> Alokasi Dana Desa ( ADD) Trenggalek Segera Cair | Prigibeach Trenggalek

Alokasi Dana Desa ( ADD) Trenggalek Segera Cair

Alokasi Dana Desa ( ADD) Trenggalek Segera Cair

Trenggalek Memo

Pada tahun 2009, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menganggarkan dana Rp 14,5 miliar untuk Alokasi Dana Desa (ADD) untuk seluruh desa di Kabupaten Trenggalek yang berjumlah 157 desa. Selain mengganggarkan ADD dalam APBD, Pemerintah kabupaten Trenggalek juga menganggarkan dana senilai Rp 7,8 miliar untuk Bantuan Langsung Masyarakat (BLM).

Kedua dana tersebut sama-sama digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana diseluruh desa di Kabupaten Trenggalek, sehingga total dana yang disalurkan sebesar Rp. 22,3 miliar. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Desa, Drs. Edy Suprijanto, saat melaporkan pelaksanaan Sosialisasi Alokasi Dana Desa dan Bantuan Langsung Tunai sarana dan Prasarana Pedesaan tahun 2009, Selasa 26 Mei 2009 bertempat di Pendopo Kabupaten Trenggalek.

Bupati Trenggalek, H. Soeharto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian dana BLM ini bertujuan untuk merangsang desa melakukan swadaya, yakni jika memang dana untuk sarana dan prasarana kurang, maka masyarakat desa dapat menambah sehingga pembangunan desa dapat terselesaikan sesuai dengan keinginan.

Lebih lanjut, Bupati menanmbahkan bahwa dana BLM ini sudah berlangsung sejak dua tahun lalu. Tahun lalu masing-masing desa mendapat Rp 45 juta, hanya untuk 199 desa. Sedangkan sisanya, per desa mendapatkan RP 76 juta dari dana JPES (jaring Pengaman Ekonomi Sosial).

Untuk mendapatkan bantuan Langsung Masyarakat, desa harus mengajukan proposal yang silakukan secara urun rembug warga, untuk pembangunan pembangunan di desanya. Dengan urun rembug dari warga diharapkan, ketika nanti dananya cair, seluruh warga sepakat digunakan untuk membnagun desanya.

Pada kesempatan ini, Bupati Trenggalek, H. Soeharto, menyerahkan secara simbolis polis asuransi jaminan hari tua kepada kepala desa dan perangkat desa non PNS. Dana yang digunakan untuk membayar polis tersebut adalah dari honor perangkat desa yang telah dianggarkan di APBD.( Haz)

3 Komentar:

Anonim mengatakan...

BERKAT ANGKA GHOIPX KI WONOBOYO SAYA SUDAH BISA BUKA USAHA LAGI DAN KEHIDUPAN SAYA JAUH LEBIH LAYAK DARI SEBELUMX,BAGI ANDA YANG MAU MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA HBG KI WONOBOYO DI NMR;0823.1034.2233.TERIMA KASIH SEMOGA SUKSES SEPERETI SAYA,,,,,

Anonim mengatakan...

BERKAT ANGKA GHOIPX KI WONOBOYO SAYA SUDAH BISA BUKA USAHA LAGI DAN KEHIDUPAN SAYA JAUH LEBIH LAYAK DARI SEBELUMX,BAGI ANDA YANG MAU MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA HBG KI WONOBOYO DI NMR;0823.1034.2233.TERIMA KASIH SEMOGA SUKSES SEPERETI SAYA,,,,,

Anonim mengatakan...

BERKAT ANGKA GHOIPX KI WONOBOYO SAYA SUDAH BISA BUKA USAHA LAGI DAN KEHIDUPAN SAYA JAUH LEBIH LAYAK DARI SEBELUMX,BAGI ANDA YANG MAU MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA HBG KI WONOBOYO DI NMR;0823.1034.2233.TERIMA KASIH SEMOGA SUKSES SEPERETI SAYA,,,,,

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.