> Program Nasional Internet Masuk Desa Molor Hingga 2015 | Prigibeach Trenggalek

Program Nasional Internet Masuk Desa Molor Hingga 2015

Reporter : Nanang Masyhari

Program Nasional Menteri Komunikasi dan Informasi internet masuk desa-desa yang ditargetkan rampung tahun 2009-2010 nampaknya akan molor hingga beberapa tahun ke depan.

Ini dikatakan oleh Kasubdin Perekonomian Depkominfo Hapni Septiana saat menghadiri acara Forum Discusion dan Warkshop Warmasif di Hotel and Restoran Bukit Daun, Desa Selopanggung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Rabu (24/6/2009) siang.

"Untuk program internet masuk ke desa-desa itu, nampaknya akan selesai pada tahun 2015 ke depan," ujar Hapni Septiana. Pernyataan itu berbeda dengan keterangan Menkominfo Muhammah Nuh, bahwa target jaringan internet masuk ke desa-desa wilayah barat itu selesai pada tahun 2009-2010.

Hapni Septiana mengaku ancaman molornya target internet masuk ke desa itu, karena teknis jaringan yang masuk ke pelosok-pelosok desa.

Secara terpisah, Kasi Promosi dan Kerjasama Kantor Penanaman Modal Pemerintah Kabupaten Kediri Immaduddin mengaku, pihaknya telah siap menyelesaikan program nasional internet masuk desa tersebut.

"Sebenarnya, kalau kita sudah siap. Karena, jaringan telfun yang ke desa-desa juga sudah tersambung. Jadi, bagi saya tidak ada masalah," kata Immaduddin.

Besar harapannya, target itu segera terealisasi, sehingga masyarakat di pelosok-pelosok desa juga dapat menikmati jaringan internet, yang dapat mempermudah dalam mengakses informasi. (nng)

0 Komentar:

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.