> Renungan Suci dan Tabur Bunga Mengenang Jasa Pahlawan | Prigibeach Trenggalek

Renungan Suci dan Tabur Bunga Mengenang Jasa Pahlawan






































(1) H. Soeharto, saat tabur bunga, (2) Peserta Renungan Suci, (3) Upacara Tabur Bunga, (4) H. Soeharto, saat Ulang Janji Pramuka, (5) Peserta Ulang Janji Trisatya Pramuka.(Hamzah)

Trenggalek, Memo

Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan RI, kemarin 17/8/09, pada pukul 00.00 dilangsungkan renungan suci. Renungan ini dilangsungkan di Taman Makam Pahlawan Karangsoko, dihadiri oleh Muspida Kabupaten Trenggalek dan dipimpin oleh Dandim 0806 trenggalek Letkol Arm Hernawan G.P.

Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, dilanjutkan pemanjatan doa kepada arwah para pahlawan. Kegiatan ditutup dengan penyalaan obor diatas makam pahlawan.

Esok harinya pada pukul 12.00 dilangsungkan acara tabur bunga yang dipimpin oleh Kapolres Trenggalek AKBP Desmawan Putra, dan diikuti oleh Muspida Kabupaten Trenggalek.

Janji Pramuka

Beberapa hari sebelumnya, dalam rangka memperingati hari pramuka ke 48, pada Kamis 13 Agustus 2009 bertempat di pendopo Kabupaten Trenggalek, dilangsungkan upacara ulang janji Trisatya. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Trenggalek, Wakil Bupati serta Pembina Pramuka Kabupaten Trenggalek.

Pada kesempatan tersebut juga dilangsungkan wisuda peserta kursus mahir pramuka tingkat lanjut oleh Bupati Trenggalek H. Soeharto. Para wisudawan adalah kakak – kakak pembina yang telah menjalani kursus kepramukaan tingkat lanjut di Kecamatan Bendungan.

Dalam sambutannya H. Soeharto berharap agar pramuka bisa menjadi suatu wadah untuk menyalurkan bakat-bakat positif para pemuda trenggalek. Pramuka diharapkan dapat tetap eksis dan berprestasi agar dapat menjadi teladan bagi pemuda – pemuda masa depan, tutup beliau pada akhir sambutan. (Haz)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.