> Mencangkul, Temukan 2 Kantong Peluru Aktif | Prigibeach Trenggalek

Mencangkul, Temukan 2 Kantong Peluru Aktif

Foto : Temuan ratusan amunisi di Kodim 0809 Kediri.

Reporter : Nanang Masyhari

Trenggalek, Memo

Komando Distrik Militer (Kodim) 0809 Kediri mengamankan ratusan peluru aktif dan sebuah granat nanas. Amunisi berbagai jenis senjata api produksi Pindad tahun 1960 itu diperoleh dari temuan warga di dua kecamatan yaitu, Pare dan Grogol, Kabupaten Kediri.

"Kami mengamankan sejumlah amunisi aktif tersebut dari temuan warga di Kecamatan Pare dan Grogol. Peluru-peluru itu terbungkus kantong plastik dan tertimbun di tanah dengan kedalaman sekitar 30 centimeter," ujar KOmandan Kodim 0809 Letkol Arm Totok Imam S, ditemui, Senin (3/8/2009).

Totok Imam S menjelaskan, ratusan amunisi itu terdiri, 31 butir Amunisi dari senjata Colt 7,62 mm, 1 buah Magasy Pistol, 1 buah Granat Nanas, 105 butir Amunisi dari pistol P I Colt 9 mm, 70 butir Amunisi pistol Colt 45 mm, 7 butir Amunisi SP I Colt 7,62 mm. "Temuan amunisi itu selanjutnya kita laporakan ke pimpinan, dan akan kita amankan di Gudang Kodam V Brawijaya," tegas Totok Imam S. Sementara pemilik dari amunisi itu, Totok Imam S, sampai saat ini masih dalam pencarian.

Saat ditanya, apakah amunisi tersebut milik seorang anggota TNI yang sudah purna kemudian ditanam, Totok Imam S menjawab, bisa terjadi. Namun demikian, pihaknya masih mengembangkan. Ia juga menegaskan, bahwa amunisi tersebut tidak digunakan oleh seseorang untuk melakukan tindak kejahatan. "Dugaan kami, amunisi itu digunakan pada tahun '80 an ke atas, dan kini tengah kita dalami, siapa pemiliknya," pungkas Totok Imam S. (nngHaz)

0 Komentar:

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.