> Polisi Bubarkan Demonstran Pelantikan DPRD Blitar | Prigibeach Trenggalek

Polisi Bubarkan Demonstran Pelantikan DPRD Blitar


Reporter : Nanang Masyhari

Trenggalek, Memo

Sedikitnya 50 demonstran yang mengatasnamakan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dibubarkan paksa oleh polisi, ketika hendak menggelar aksi unjuk rasa pelantikan anggota DPRD Kabupaten Blitar pereode (2009-2014), Kamis (27/8/2009) siang. Aktivis mahasiswa yang datang dengan maksud menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat baru agar bersih dari kasus korupsi hanya tertahan di Bundaran Jl A Yani Kota Blitar, sekitar 50 meter dari gedung DPRD Kabupaten Blitar yang diberi pagar betis personil kepolisian.

"Dewan jangan hanya mengobral janji saja. Tetapi, harus bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik selama masa 5 tahun," tutur Mukhlis, koordinator lapangan, dalam orasinya bersama puluhan pendemo lain.

Aksi dimulai sekitar pukul 14.30 Wib. Sesaat setelah itu, beberapa personil petugas kepolisian mendatangi mereka dan meminta bubar. "Sebaiknya anda membubarkan diri. Karena keberadaan anda disini tanpa izin, " ultimatum salah seorang petugas, kepada massa.

Sekedar diketahui, pelantikan anggota DPRD Kabupaten Blitar 2009-2014, sampai saat ini belum berlangsung. Sesuai jadwalnya, pelantikan ke-50 orang anggota dewan itu akan dimulai pukul 16.00 Wib. (nng/haz)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.