> Tangkal Teroris, Polresta Kediri 'Srempengan' Razia Kos-kosan Di 46 Kelurahan | Prigibeach Trenggalek

Tangkal Teroris, Polresta Kediri 'Srempengan' Razia Kos-kosan Di 46 Kelurahan

Reporter : Nanang Masyhari

Trenggalek, Memo

Tak mau kecolongan wilayahnya disusupi teroris, Polresta Kediri 'serempengan' alias getol menggelar razia di 46 kelurahan yang ada di wilayah Kota Kediri. Seperti yang dilakukan oleh unsur gabungan Intelkam, Samapta, dan Reskrim Polresta Kediri, Sabtu (15/8/2009) siang, merazia tempat kos-kosan, dan rumah kontrakan Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kota Kediri.

Petugas mengobok-obok kos-kosan di Jl Sunan Ampel II, milik Ny Siti Malikah. Di tempat kos yang sebelumnya dipakai untuk sebuah Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) itu, petugas menyisir seisi ruangan kos, dan melakukan pendataan terhadap penghuninya. Kedatangan petugas sempat membuat panik, namun akhirnya mereka (penghuni, red) menyadari razia tersebut.

Sayang, meski sudah memeriksa seluruh isi ruangan kos, namun beberapa anggota Polresta Kediri yang dipimpin oleh Kanit Ekonomi Aiptu Mujadi tidak mendapati barang-barang yang mencurigakan. Sehingga, petugas pulang dengan tangan hampa.

Kapolresta Kediri AKBP Rastra Gunawan mengatakan, razia akan digelar secara terus-menerus sampai datang pelaksanaan Razia Ketupat di bulan ramadan. "Razia dimaksudkan untuk melakukan pendataan pendatang yang tinggal dikos-kosan, rumah kontrakan yang ada di tiga Kecamatan, Pesantren, Mojoroto dan Kota Kediri," terang AKBP Rastra Gunawan, Sabtu (15/8/2009) siang.

Yang lebih penting lagi, imbuh AKBP Rastra Gunawan, razia ditujukan dalam upaya pencarian gembong teroris Noordin M Top. Selain melakukan pendataan kepada pendatang, razia juga dilakukan di jalanan. Yakni, dengan menghentikan dan memeriksa kendaraan, khususnya mobil box dari luar Kota Kediri. (nng/Haz)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.