> Dewan Kerja Kwarcab Trenggalek Juara I se-Jatim | Prigibeach Trenggalek

Dewan Kerja Kwarcab Trenggalek Juara I se-Jatim



Ft. : (1) Kontingen Dewan Kerja Kwarcab Trenggalek.
(2) Dr. H. Soekarwo, Gubernur Jatim saat menyerahklan penghargaan.(Hamzah)

Trenggalek, Memo

Dalam rangka Hari Pramuka ke-48 tahun 2009, sekaligus merayakan peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-64, Kwartir Daerah Jawa Timur Gerakan Pramuka menyelenggarakan berbagai kegiatan dengan puncak acara Apel Besar pada tanggal 19 Agustus 2009, bertempat di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Dalam rangkaian upacara tersebut dilakukan penganugerahan Penghargaan Dewan Kerja Cabang Tergiat kepada Dewan Kerja Cabang di Jawa Timur. Penganugerahan Penghargaan Dewan Kerja Cabang Tergiat tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo.

Dari hasil penilaian yang dilakukan oleh Kwartir Daerah Jawa Timur Gerakan Pramuka, Dewan Kerja Cabang Trenggalek memperoleh nilai tertinggi diantara 38 Dewan Kerja Cabang di Jawa Timur. Dalam penilaian ini Dewan Kerja Cabang Trenggalek berhasil mengumpulkan nilai 1267,5. Dengan nilai tersebut Dewan Kerja Cabang Trenggalek berada pada peringkat pertama, disusul Dewan Kerja Cabang Ponorogo dan Dewan Kerja Cabang Gresik di peringkat kedua dan ketiga.Penghargaan Dewan Kerja Cabang Tergiat kepada Dewan Kerja Cabang Cabang Trenggalek diterima oleh Ketua DKC Cabang Trenggalek, Gaguk Dwi Saputra.

Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang selanjutnya disingkat Dewan Kerja adalah wadah pengembangan kepemimpinan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di tingkat kwartir, beranggotakan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, bersifat kolegial dan merupakan bagian dari Kwartir yang mengelola Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.

Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo, dalam sambutannya mengajak para anggota Gerakan Pramuka untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untukipercepatan kemajuan dan perkembangan Gerakan Pramuka dengan melakukan hal-hal terbaik demi masa depan kaum muda Indonesia yang lebih cerah.(Haz)

0 Komentar:

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.