> Teman Curhat, Gadis Bertengga Nenggak Potas Bersama | Prigibeach Trenggalek

Teman Curhat, Gadis Bertengga Nenggak Potas Bersama

Lia Nurhabibah (17), dalam perawatan intensif

1 Tewas, 1 Kritis di RS

Reporter : Nanang Masyhari

Trenggalek, Memo

Lia Nurhabibah (17), gadis asal Dusun Bangkok Timur, Desa Bangkok, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri dalam perawatan intensif di rumah sakit (RS) Siti Khodijah, Gurah, Sabtu (1/8/2009) pagi. Putri pertama dari dua bersaudara pasangan Doiri (40) dan Suparmi (35) itu sebelumnya sempat kritis usai minum oplosan potas, sejenis racun ikan dengan minuman sprite yang dicampir bodrex, obat sakit kepala bersama dengan Siti Dewi Masitoh (17), teman curhatnya, yang tinggal bertetangga.

Sayang, Siti Dewi Masitoh yang sehari-hari bekerja sebagai karyawati Pabrik Rokok (PR) Taji Mas, Plosoklaten tewas malam itu juga, Jumat (31/7/2009) sekitar pukul 21.00 WIB. Siti meregangkan nyawa, setibanya di rumah sakit Siti Khodijah, Gurah.

"Satu calon pasien (Siti, red) tiba di rumah sakit ini sudah meninggal dunia. Sedangkan, Lia datang dalam kondisi kritis, mulutnya berbusa, dan tidak sadarkan diri," ujar Direktur RS Siti Khodijah Masrur, ditemui di kantornya, Sabtu (1/8/2009) pagi.

Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 20.30 WIB, di kamar Siti Dewi Masitoh (korban tewas, red). Sebelumnya, dua sahabat karib bertetangga itu curhat di dalam kamar. Tiba-tiba, Lia keluar dan memanggil-manggil Siren (42), ayah dari Siti Dewi Masitoh.

Spontan, suami Sukinem (Siren, red) berlarian menuju kamar putri kandungnya. Siren terkejut melihat anaknya terkapar, dengan mulut berbusa, dan matanya melotot. Disaat Siren panik dengan anaknya, Lia berlari pulang. Namun, belum sampai di rumah, Lia terjatuh, dan tergeletak di kandang sapi, dengan kondisi sama seperti Siti.

Teriakan meminta tolong Siren mengundang perhatian masyarakat sekitar. Warga berlarian mendatangi rumah Siren, dan mendapati Lia sekarat di kandang. Mereka kemudian menolong Lia, dan membawanya ke RS Siti Khodijah bersama Siti. Sementara polisi yang mendapatkan laporan, tidak lama kemudian datang ke lokasi, untuk melakukan olah TKP.

"Kami temukan, sebuah gelas, minuman sprite, obat sakit kepala Bodrex, dan sisa potas, di kamar Siti. Barang-barang diduga kuat menjadi penyebab celaka dua korban. Kami terus mendalaminya," terang AKP Sudiono, Kapolsek Gurah. (nng/Haz)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.