> Sosialisasi DAK Bidang Pendidikan Tahun 2009 | Prigibeach Trenggalek

Sosialisasi DAK Bidang Pendidikan Tahun 2009





Bupati H. Soeharto saat sosialisasi, duduk di tengah Drs. Abu Mansur Kadiknas Trenggalek.




Trenggalek, Memo

Pada hari Rabu 19 Agustus 2009, bertempat di Graha Hayam Wuruk Trenggalek diadakan Sosialisasi Dana Alokasi Khusus bidang pendidikan tahun 2009. Acara ini dihadiri oleh Bupati Trenggalek H. Soeharto, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Abu Mansur, serta perwakilan dari Kajari dan Polres Trenggalek.

Sosialisasi ini diikuti oleh 200 Kepala Sekolah SD, 200 orang Komite Sekolah SD serta 14 orang perwakilan dari Unit Dinas Pendidikan (UDP) Kabupaten Trenggalek. DAK bidang pendidikan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang secara khusus dialokasikan untuk menunjang pelaksanaan wajib belajar 9 tahun. Diharapkan DAK dapat bermanfaat untuk memperbaiki sarana prasarana belajar di Sekolah Dasar, mampu mewujudkan pengelolaan pendidikan yang transparan, profesional dan akuntabel, serta dapat mewujudkan pelibatan masyarakat secara aktif dalam bidang pendidikan.

Dari 428 lembaga SD Negeri dan Swasta yang ada di Kabupaten Trenggalek, jumlah ruang kelas yang rusak kurang lebih sebanyak 1200 ruang. Oleh karena itu DAK Bidang Pendidikan diprioritaskan untuk rehabilitasi atau rekonstruksi ruang kelas yang rusak beserta meubelairnya, yaitu sebanyak 605 ruang kelas untuk 200 lembaga yang tersebar di Kabupaten Trenggalek.

Dalam sambutannya H. Soeharto menghimbau untuk membentuk suatu panitia yang anggotanya pimpinan sekolah, guru dan karyawan, serta masyarakat, agar dapat mengawasi serta menunjang keberhasilan program ini. “Program DAK bidang pendidikan tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya komunikasi dan koordinasi dengan bidang-bidang terkait, untuk itu tingkatkan komunikasi dan koordinasi dengan bidang-bidang terkait sesuai dengan bidang teknis masing-masing”, tutup beliau dalam akhir sambutannya.(Haz)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.