> 27 Anjal Digaruk, Seorang 'Aparat' Berontak | Prigibeach Trenggalek

27 Anjal Digaruk, Seorang 'Aparat' Berontak


Reporter : Nanang Masyhari

Trenggalek, Memo

Seorang gelandangan yang mengaku sebagai 'aparat' berontak dan menyerang petugas dalam razia gabungan yang digelar Satpol PP Kota Kediri, Polaresta Kediri dan Dinas Sosial Kota Kediri, Kamis (30/7/2009) siang. Namun akhirnya petugas tetap meringkus, dan menyeretnya bersama ke-26 anak jalanan (anjal) dan gelandangan pengemis (Gepeng) ke Polresta Kediri untuk dilakukan pembinaan sebelum akhirnya dibawa ke Dinas Sosial Kota Kediri. "Setelah kita dalami, dan selidiki ternyata hanya mengaku sebagai aparat. Kemudian kita tetap bawa ke Polresta Kediri," ujar Kabag Binamitra Polresta Kediri Kompol Abraham Gurgurem.

Abraham Gurgurem menambahkan bahwa razia gabungan digelar di sejumlah ruas jalan protokol Kota Kediri, dengan maksud meminimalisir tindak kejahatan yang akhir-akhir ini sering terjadi. Sementara mereka yang digaruk, tengah meminta-minta dan mengamen di tepi jalan. "Razia ini kita gelar dalam upaya menekan angka kejahatan, khususnya yang ada dijalan raya. Seperti, tindak kriminal pencopetan, pencurian, dan perampasan barang," tegas Abraham Gurgurem.

Dari ke-27 anjal dan gepeng yang diamankan kemudian didata, dan diketahui mereka kebanyakan berasal dari luar Kota Kediri. "Hampir 98 persen anjal dan gepeng yang kita tangkap ternyata bukan warga Kota Kediri, melainkan luar Kota Kediri," pungkasnya. (nngHaz)

0 Komentar:

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.