> MEMO TRENGGALEK MENULIS BERITA BUKAN GOSIP | Prigibeach Trenggalek

MEMO TRENGGALEK MENULIS BERITA BUKAN GOSIP

Hamzah Abdillah Pimred/Penanggungjawab Memo Trenggalek Online

Kami, segenap redaksi, menyampaikan penghargaan tanpa batas, kepada seluruh pengunjung Memo Trenggalek Online. Khusus kepada para tamu yang menulis komentar maupun respon, berupa kritik ataupun sanjungan, kami sangat berterimakasih.

Selanjutnya, kami ingin tegaskan bahwa tulisan yang kami tayangkan adalah berita hasil investigasi dengan melalui prosedur jurnalisme. Untuk berita kasus kriminal dan pidana khusus, kami berusaha memuat ulang apa yang telah ditayangkan oleh media cetak di mana kami terlibat sebagai kontributor. Dan lebih dari 80% tayangan kami, telah lebih dulu dimuat di Memo Kediri, Kediri Advertiser, Waskita (Ponorogo), Hukum & Kriminal (Jakarta), dll. Jelasnya, kami menghindari gosip murahan, mengedepankan berita yang aktual dan akurat. Namun tetap berada dalam posisi sebagai "pewarta" dan tidak memihak pada kubu obyek yang mungkin sedang bersengketa.

Oleh sebab itu, apabila ada pihak yang merasa tesinggung atau tersudutkan secara moral, kami membuka pintu untuk menayangkan informasi, konfirmasi, sanggahan atau argumentasinya. Bahkan, kami akan meneruskannya kepada media cetak yang telah memuat berita bersangkutan serta akan meneruskannya kepada institusi yang terkait jika berkenaan dengan birokrasi, legeslasi dan yuridis. Setiap obyek berita kami, dapat memberikan bantahan dan kami sangat peduli.

Menyinggung tentang UU ITE, kami juga senantiasa bertanggung jawab bila kelak UU tersebut sudah diterapkan dengan aturan pelaksanaannya. Walaupun demikian, kami pun akan berpegang pula pada UU KIP (Keterbukaan Informasi Publik). Serta berlandaskan pada UU Pers dan kode etik jurnatistik, karena kami, redaksi dan kontributor Memo Online adalah wartawan sah, resmi dan punya kartu identitas sebagai anggota PWI.

Memo Trenggalek Online kami sajikan sebagai wujud partisipasi dan kecintaan kami terhadap Trenggalek. Kami hadir untuk damai, kami datang untuk sejahtera, kami menulis untuk kepentingan bersama. Bukan karena materi atau harta lalu kami menghentikan tayangan suatu kasus (berita), tetapi lebih utama adalah dikarenakan kepentingan publik, demi stabilitas keamanan dan terjaminnya kelangsungan hidup masyarakat yang berkeadilan dan bermartabat.

Memo Trenggalek Online kami sajikan sebagai embrio media massa berbasis internet di daerah ini, dengan harapan dalam waktu dekat akan kami resmikan dan kami daftarkan sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Kami, segenap redaksi, kontributor dan staf teknis, dengan kerendahan hati mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif dari para pengunjung kami.

Akhirul kalam, "tiada rotan akar pun berguna dan tiada gading yang tak retak" . Kami menyadari bahwa kami hanyalah manusia yang jauh dari sempurna, dan sangat dekat dengan kebathilan maupun kedzoliman. Seuntai maaf - serangkai kritik dari pengunjung, bagi kami lebih bernilai dari pada kemegahan yang glamor. Terimakasih. Merdeka ! Dan terus berkarya, jaya wijayagung Trenggalek jayati.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.