> Gus Ipul Tegur Rumah Sakit Yang Membiarkan Pasien Flu Babi 'Kleleran' | Prigibeach Trenggalek

Gus Ipul Tegur Rumah Sakit Yang Membiarkan Pasien Flu Babi 'Kleleran'


Gus Ipul (Wagub Jatim)

Reporter : Nanang Masyhari

Trenggalek, Memo

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf berjanji akan menegur rumah sakit daerah yang tidak melayani pasien susfect flu babi dengan baik. Pernyataan tegas itu disampaikan oleh Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf saat dikonfirmasi, usai menutup acara Lokakarya Keberhasilan DBE dan Diseminasi "Good Practices" DBE Jawa Timur di Hotel Grand Surya, Kediri, Kamis (30/7/2009) siang.

"Iya, kita pasti akan menegur setiap rumah sakit yang tidak mengutamakan pelayanannya. Apalagi, jika rumah sakit tersebut sampai membiarkan pasien 'kleleran' (terlantar, Red)," tandas Gus Ipul, sambil melangkah keluar gedung.

Disinggung, keluhan salah satu orang tua pasien susfect flu babi terhadap pelayanan RSUD Pelem, Pare, Gus Ipul akan segera mengeceknya. Dan jika benar ada upaya menelantarkanpasien, akan langsung menegur, dan memberikan sangsi kepada rumah sakit tersebut. "Kan baru ada laporan dari kalian (wartawan, red), dan kita perlu pengecekan. Yap, nanti kita akan langsung menergurnya, jika terbukti tidak mengutamakan pelayanannya terhadap pasien," tegas Gus Ipul.

Lebih lanjut dipaparkan Gus Ipul, untuk mengatasi maraknya penyebaran virus H1N1 atau yang
dikenal flu babi ini, Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah mengajukan anggaran dalam perubahan PAK tahun 2009 sebesar Rp 2,5 M. Anggaran itu akan dialirkan ke rumah sakit-rumah sakit, termasuk untuk kebutuhan alat-alat. Selain itu, juga akan dialirkan ke pondok pesantren (ponpes) se-Jawa Timur, karena akhir-akhir ini sejumlah pondok pesantren telah diserang virus yang berasal dari Negara Mexico itu. "Selain itu, kita juga terus menambah stok dari tamiflu yang akan digerojokkan ke rumah sakit se-Jawa Timur. Pokoknya, saat ini semua sudah siap," pungkas Gus Ipul. (nng/Haz)

0 Komentar:

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.