> TAHUN INI 236 HONORER JADI CPNS | Prigibeach Trenggalek

TAHUN INI 236 HONORER JADI CPNS

Rata Penuh
Trenggalek, Memo

Hasil Rapat antara MenPAN dengan Sekretaris Kabupaten dan Kepala BKD se-Indonesia, di Jakarta, menetapkan kuota Honorer yang akan diangkat CPNS di masing-masing daerah. Kabupaten Trenggalek memperoleh tambahan CPNS sebanyak 638 termasuk didalamnya 236 Honorer. Dengan demikian berarti tahun ini kemungkinan tenaga honorer di Kabupaten Trenggalek yang masuk dalam data base BKD tuntas diangkat jadi CPNS.

“Jika melihat kouta dari pemerintah pusat, untuk honorer bisa tuntas tahun ini, sebab saat ini honorer di Trenggalek yang masuk di data base sebanyak 236, itu jika tidak ada perubahan,” ungkap Sekkab Trenggalek Cipto Wiyono saat ditemui Senin (27/7) kemarin. Menurutnya, ketika rapat pada 14 Juli lalu di kantor MenPAN, Trenggalek diberi kuota sebanyak 638 CPNS, terdiri dari guru 142, tenaga kesehatan 115, teknis 135, sekdes 10 dan honorer 236. Untuk tenaga honorer, tahun 2009 adalah deadline pengangkatan mereka menjadi CPNS.

“Kalau tidak ada perubahan,dipastikan honorer di Trenggalek habis,” demikian Cipto Wiyono. Akan tetapi, bukan berarti honorer di daerah ini benar-benar habis. Masih ada sekitar 2.600 honorer yang belum diangkat, karena tidak masuk dalam daftar base. “Dan ini merupakan PR bersama antara Pemerintah Trenggalek dengan pemerintah pusat,” katanya.

Ketika ditanya kapan lowongan pendaftaran CPNS itu dibuka? Cipto tidak bisa menjawab dengan pasti. “Kalau itu saya belum tahu, yang jelas tahun ini bakal dibuka pendaftaran CPNS baik umum maupun honorer,” ujarnya. Cipto melanjutkan, jika melihat formatur CPNS, maka tahun ini Trenggalek membutuhkan guru 142. Selain itu, tenaga kesehatan juga masih diperlukan sebanyak 115 CPNS. Untuk sekdes yang diangkat menjadi CPNS hanya 10 sekdes. “Sisanya mungkin berkelanjutkan tahun depan, itu semua tergantung dari pemerintah pusat,” katanya.(Haz)

0 Komentar:

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.