> Polri Rangkul Alim-Ulama Se-Jatim | Prigibeach Trenggalek

Polri Rangkul Alim-Ulama Se-Jatim


Reporter : Nanang Masyhari

Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Anton Bachrul Alam menegaskan bahwa polri akan merangkul seluruh alim-ulama, khususnya yang di wilayah Jawa Timur. Langkah persuasif yang dilakukan polri tersebut, tegas Irjen Pol Anton Bachrul Alam, dalam upaya mensikapi teror bom yang akhir-akhir ini membuat resah masyarakat Indonesia. Yang mana, perbuatan yang dikutuk seluruh umat manusia itu, diisukan ada keterkaitan dengan Islam Radikal.

"Ya, kita akan mendekati para alim-ulama yang ada di Jawa Timur khusunya. Kepada mereka kita ajak bersama-sama mengatasi masalah ini, serta memberikan sosialiasi secara menyeluruh tentang perbuatan teror bom yang tidak dibenarkan, dan merugikan masyarakat," kata Irjen POl Anton Bachrul Alam, Kamis (23/7/2009) pagi ditemui di Mapolresta Kediri.

Dalam kesempatan itu, Ijen Pol Anton Bachrul Alam juga mengatakan bahwa pihaknya telah menginstruksikan kepada anggotanya untuk menjaga sejumlah objen dan tempat-tempat vital. Terlebih, yang berada di Kota Besar, seperti Surabaya. "Kita jaga sejumlah tempat-tempat vital, terlebih yang ada di Surabaya, seperti Hotel, dan sarana umum yang berhubungan terus dengan masyarakat," pungkas Irjen Pol Anton Bachrul Alam.

Sebagaimana diketahui, Kapolda Jatim datang dengan menaiki Halikopter, dan turun di Lapangan Brimob, Kediri. Irjen Pol Anton Bachrul Alam, kemudian menuju ke Polresta Kediri untuk memimpin apel pagi seluruh jajaran Polwil Kediri. Kapolda Jatim juga memberikan apresiasi kepada sejumlah Kapolres/Kapolresta dan pada anggota yang sudah bekerja dengan baik. (nng)

0 Komentar:

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.