> Menangis Setelah Mencuri Celana Dalam Untuk Biaya Persalinan Istri | Prigibeach Trenggalek

Menangis Setelah Mencuri Celana Dalam Untuk Biaya Persalinan Istri

Reporter : Nanang Masyhari

Suntoro (25), warga Lingkungan Cakarsi, Kelurahan Tosaren, Kecamatan Pesantren, Kediri menangis histeris saat digelandang petugas ke Polsekta Mojoroto, Kediri, Senin (20/7/2009) siang. Calon bapak yang kesehariannya sebagai kuli batu itu, tertangkap basah saat berusaha mencuri barang-barang milik Top Berita Onley (18), siswi sekolah ilmu kesehatan Baktiwiyata, yang tinggal di kos-kosan Ninik Suhartini (35), di Kelurahan Bandar Lor, Gg II, No 17, Kecamatan Mojoroto.

"Pelaku sempat terkunci di dalam kos-kosan sebelum akhirnya dibekuk petugas bersama warga setempat," papar Kapolsek Mojoroto Iptu Budi Naryanto, ditemui di Mapolsek Mojoroto. Imbuh Iptu Budi, petugas mengamankan sebuah sepeda motor Yamaha Vega Z R, yang digunakan pelaku beraksi, dan sebuah obeng untuk membuka gembok pintu kos-kosan. "Jadi, pelaku datang dengan sepeda motor, kemudian merusak gembok dengan obeng, lalu menyelinap di kamar kos Top Berita Onley," papar Iptu Budi N.

Top Berita Onley (korban, red) yang tengah melihat TV pun curiga setelah melihat pintu kamarnya terbuka. Ternyata pelaku berada di dalam, dan korban mengambil inisiatif untuk menguncinya, sambil berteriak minta tolong. Meski Suntoro (pelaku, red) mengaku belum mengambil barang-barang korban, namun Iptu Budi meyakini bahwa Suntoro adalah pelaku pencurian yang telah melakukan aksinya sebanyak lima kali di kos-kosan itu.

"Dia baru mengakui melakukan askinya sebanyak dua kali. Namun dari keterangan waktu sudah terjadi pencurian sebanyak lima kali. Barang-barang yang hilang antara lain, HP, Uang Rp 150 ribu, Tape kecil, MP4, Baju, Celana dalam, dan lampu kecil," beber Iptu Budi.

Sementara itu, Suntoro saat dimintai keterangan di Mapolsek Mojoroto hanya menangis sesenggukan. "Kalau keterangannya untuk persiapan istri melahirkan, mengingat pelaku juga hanya bekerja sebagai buruh," pungkasnya. (nng)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.