> SISA WAKTU JABATAN ANGGOTA DEWAN MALAS RAPAT | Prigibeach Trenggalek

SISA WAKTU JABATAN ANGGOTA DEWAN MALAS RAPAT

Drs. Sukono,MM wakil Ketua 2 DPRD Trenggalek (Hamzah)

Trenggalek Memo

Prihatin!!! Itulah kata yang pantas keluar dari mulut orang yang melihat kondisi ini. Pasalnya sidang dewan kemarin Miggu (29/06) dengan agenda Laporan komisi atas Laporan pertanggungjawaban (LPJ) Bupati Tahun anggaran 2008 hanya dihadiri segelintirnya saja dari 45 jumlah anggota. Sebanyak 16 anggota saja yang kelihatan sedang sisanya malas hadir dengan alasan yang tidak jelas. Padahal mereka hanya menyisakan 2 bulan sampai Agustus 2009 ini . Akibatnya agenda sidang berikutnya yang membahas tentang nasib rakyat harus ditunda dengan konsekwensi rakyat yang menjadi korban untuk kesekian kalinya.

Berikut dari daftar hadir anggota malam tersebut, awalnya 23 orang ini harusnya sudah kuorum karena lebih dari separo . Maka tanpa menunggu kehadiran Ketua dewan Dawam Isma’il , wakil ketua Sukono pun langsung membuka sidang. Sementara itu Bupati Suharto duduk disamping Sukono. Namun suasana tiba-tiba tegang ketika Ibnu madjid menginterupsi pimpinan sidang agar menghitung lagi jumlah anggota yang mengikuti sidang. Ternyata benar , yang didalam ruang hanya 21 orang anggota saja. Terlihat Samsul anam dari FKB dan Asmadi dari FKTB tidak ada di tempat . Akhirnya sidang di skors beberapa menit.

Sewaktu sidang di mulai lagi, justru yang masuk ruangan tinggal 16 orang saja. Sidang pun disepakati dituda sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan. Dampaknya agenda berikut juga harus menunggu dilaksanakannya Paripurna ini.

Drs. Sukono,MM politisi asal Golkar menyayangkan sikap para koleganya. Menurutnya kelakuan tersebut tidaklah etis dilakukan para wakilnya rakyat. “ kalau untuk kepentingan dan menyangkut hajat hidup orang banyak seyogyanya dikorbankan kepentingan yang lain . Sisa waktu ini berharga bagi rakyat” tegasnya.
Perlu diketahui , bila agenda hari ini selesai maka seharusnya besoknya atau paginya sudah bisa dilakukan rapat anggaran,tapi agenda tersebut terpaksa di batalkan. Sukono juga menambahkan dengan masa menunggu ini juga masih menunggu pula hasil Auditing BPK pada semester II penggunaan APBD 2008. ( Haz)

0 Komentar:

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.