> Bupati Trenggalek, H. Soeharto Panen Raya Jagung dan Ketela | Prigibeach Trenggalek

Bupati Trenggalek, H. Soeharto Panen Raya Jagung dan Ketela



Trenggalek, Memo

Bupati Trenggalek, H. Soeharto pada 22 Juli 2009 membuka Panen Raya Jagung dan Ketela Pohon Kabupaten Trenggalek. Kegiatan ini berlokasi di Dusun Mojokidul Desa Jambu, dan Dusun Gebang Desa Duren Kecamatan Tugu. Hadir dalam kegiatan ini Muspika Tugu, Kepala Dinas Perhutbun, dan Penyuluh Tani Kabupaten Trenggalek. Kegiatan diawali dengan pemotongan jagung hibrida varian “Nusantara 1” oleh Bupati Trenggalek, diikuti oleh Kadin Perhutbun. Dilanjutkan dengan penimbangan hasil panen dan diskusi bersama kelompok tani “Tani Makmur” desa Jambu.

Kegiatan berlanjut di Desa Duren, dengan pemanenan ketela pohon secara simbolis oleh H. Soeharto serta Muspika Tugu. Dalam kegiatan ini juga dilangsungkan temu lapang budidaya ubi kayu dengan masyarakat tani desa Duren. Pada kesempatan ini Bapak Bupati mengungkapkan kegembiraannya dapat melangsungkan panen raya bersama rakyat.

H. Soeharto menambahkan bahwa masyarakat harus bersyukur karena panen pada saat ini memiliki hasil yang melimpah, dan tidak terkena penyakit atau hama yang dapat mengakibatkan gagal panen. Pada akhir sambutannya, beliau juga mengingatkan agar masyarakat desa tidak buang air di sembarang tempat, karena hal tersebut dapat mengakibatkan munculnya berbagai macam penyakit yang merugikan masyarakat.(Haz)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.