> Janda Tua Tewas Dibakar Rampok | Prigibeach Trenggalek

Janda Tua Tewas Dibakar Rampok

Reporter : Nanang Masyhari


Aksi perampokan sadis menimpa Muntah (70), janda asal Desa Rowomarto, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Ngajuk, Minggu (12/7/2009) dini hari. Setelah dibekap dengan bantal, hingga tewas, harta benda berupa perhiasan kalung, giwang dan gelang dibredel. Tidak hanya itu, untuk menghilangkan jejak, pelaku juga membakar jenazah korban.

Data dari Polres Nganjuk, pelaku perampokan dan pembunuhan sadis itu adalah pasangan suami-istri Suripto (40), dan Nanik, tetangga dekat, yang rumahnya hanya 100 meter dari rumah korban. Mereka warga Dusun Sentanan, Desa Ngrombot, Kecamatan Patianrowo, Nganjuk, dan langsung diamankan ketika bersembunyi rumahnya, satu jam setelah kejadian. Kini, keduanya tengah menjalani pemeriksaan secara intnsif.

"Kami telah mengamankan kedua pelaku berdasar hasil pengembangan anggota di lapangan. Mereka kini tengah menjalani pemeriksaan," ujar Kapolres Nganjuk AKBP Slamet Hadi Supraptoyo. Terkait motif pembunuhan dan perampokan yang dilakukan oleh pasangan suami-istri tersebut, AKBP Slamet Hadi Suprapto, mengatakan karena terbentur masalah hutang-piutang yang jumlahnya sekitar Rp 1 juta.

Menurut keterangan Rusmiati (34), tetangganya korban, awalnya Nanik berupa-pura sebagai tamu di rumah korban. "Sekitar pukul 18.00 WIB, Nanik (pelaku, Red) datang ke rumah bu Muntah, berpura-pura sebagai tamu. Saat datang, Nanik seolah-olah ketakutan, dan berusaha bersembunyi, sampai akhirnya membukakan pintu belakang rumah korban," kata Rusmiati.
Selanjutnya sekitar pukul 02.00 WIB, Suripto berusaha masuk ke rumah korban melalui pintu belakang yang telah dibuka oleh istrinya. Nanik pun ikut masuk, lalu menuju kamar korban. Tanpa buang waktu banyak, Suripto langsung membekap korban dengan bantal. Sedangkan, Nanik melucuti semua perhiasan yang dikenakan korban. Setelah dirasa korban tewas, mereka langsung membakar jenazah korban.

Insiden itu baru diketahui warga, setelah melihat kobaran api di rumah korban bagian belakang. Warga berusaha memadamkan api, dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Patianrowo. Petugas pun datang ke lokasi, dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selang waktu satu jam kemudian, berdasar keterangan sejumlah saksi, petugas berhasil meringkus kedua pelaku. (nng)

1 Komentar:

Anonim mengatakan...

Sadis skali. Emangnya duwit jandanya banyak, yo...benar2 tidak berperikemanusiaan.

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.