> Kantor Oto Finance Kediri Terbakar | Prigibeach Trenggalek

Kantor Oto Finance Kediri Terbakar

Reporter : Nanang Masyhari

Kebakaran hebat terjadi di Kantor Oto Finance di Komplek Ruko Brawijaya, Kota Kediri, Jumat (24/7/2009) pagi. Api meluluh-lantakkan bangunan kredit mobil yang berada di lantai dua itu, sekaligus mengahanguskan seluruh isinya.

Menurut keterangan Mashudi, Wakil Direktur Oto Finance, ia mendapatkan laporan dari salah seorang karyawan tentang musibah kebakaran itu sekitar pukul 05.30 WIB. "Saat saya datang, kepulan asap keluar dari kantor," papar Mashudi, di lokasi kejadian.

Mashudi kemudian menghubungi Poresta Kediri dan mobil Pemadam Kebakaran (PMK). Tidak lama berselang, dua mobil PMK dari Pemkot Kediri dan PT. Gudang Garam Tbk, datang ke lokasi. "Saat pintu dibuka, rupanya api sudah membesar, berasal dari mesin komputer kantor," terang Mashudi.

Api terus membakar, sedangkan petugas PMK yang dibantu anggota Polresta Kediri dan warga masyarakat berupaya menjinakkannya. Kurang lebih dua jam, akhirnya kobaran api berhasil dipadamkam. Meski demikian, untuk menghindari rembetan api ke tempat lain, satu mobil PMK kembali didatangkan, dalam upaya pembasahan.

Mashudi mensinyalir api berasal dari konsleting listik di komputer yang menyimpan berkas-berkas kantor seperti BPKB dan masih banyak lagi. Kendati demikian, masih banyak kemungkinan lain. Pasalnya, mesin AC di kantor tersebut, juga terlihat meleleh. Akibat kejadian tersebut, taksir kerugian materi mencapai Rp 20 juta rupiah. (nng)

0 Komentar:

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.