> Pembunuh WN Jepang Dibekuk Polisi | Prigibeach Trenggalek

Pembunuh WN Jepang Dibekuk Polisi

Tersangka diapit oleh Kasat Reskrim dan KBO (Dok. Hamzah)

Reporter : Nanang Masyhari

Trenggalek, Memo

Satuan Reskrim Polres Trenggalek akhirnya berhasil meringkus pelaku pembunuhan terhadap Tarau Inagaki (60), seorang teknisi penakaran kerang mutiara, Warga Negara Jepang, yang tewas di Pulau Nglebeng, Dusun Karanggoso, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, 27 Juni 2009 lalu.

Pelaku, Juhedi (42), warga asal Lampung yang beralamat di Klaten, Jawa Tengah. "Alhamdulillah, anggota Polres Trenggalek, berhasil mengungkap kasus pembunuhan WA Jepang yang menjadi atensi Polda Jatim. Seorang pelaku kini tengah diamankan, dan seorang pelaku lain menjadi daftar pencarian orang (DPO)," kata Kapolwil Kediri Kombes Pol Drs Heru Purwanto, ditemui di ruangannya, Rabu (22/7/2009) siang.

Imbuh Kapolwil Kediri, pelaku ditangkap di wilayah Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo. Pelaku dikenali dari barang-barang milik korban yang dibawanya. Diantaranya, HP, Senter, Kunci Pintu, dan Sandal. "Awalnya, pelaku tidak mengakui, namun setelah didesak, akhirnya mengaku telah melakukan pembunuhan terhadap korban," terang Kapolwil Kediri Kombes Pol Drs Heru Purwanto.

Kapolwil Kediri menambahkan, dalam penyelidikan awal, diketahui pelaku membunuh korban dengan motiv jengkel. "Memang, awalnya kami menduga bermotiv pencurian, namun setelah kita desak, diketahui jika pelaku membunuh karena jengkel, akibat sering dimaki-maki oleh korban," terusnya.

Sementara seorang pelaku lagi yang berinisial A, kini menjadi buronan. "Satu pelaku lain dalam pengejaran kami, dia kenal dengan pelaku 2 bulan sebelum kejadian, " papar Kapolwil Kediri.

Diberitakan sebelumnya, masyarakat di sekitar Pantai Prigi, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek digemparkan dengan ditemukannya mayat seorang Warna Negara Asing (WNA) asal Jepang.

Korban yang diketahui bernama Tarau Inagaki (60), seorang teknisi penakaran kerang mutiara CV Gunung Mutiara Utara itu ditemukan tergeletak di sebuah pulau Ngrembeng, salah satu pulau kecil di pantai selatan itu. (nng)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.