> Puluhan Siswa Ujian Kejar Paket C Gagal: PPKN Jadi Momok | Prigibeach Trenggalek

Puluhan Siswa Ujian Kejar Paket C Gagal: PPKN Jadi Momok


Reporter : Nanang Masyhari

Trenggalek, Memo

Ujian kejar paket C belum sepenuhnya menjamin kelulusan. Terbukti, puluhan siswa Kota Kediri dinyatakan belum lulus, dan kembali akan menjalani ujian pada gelombang II bulan November 2009 mendatang.

Data yang berhasil dihimpun dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kediri sebanyakt 26 siswa dari 414 siswa yang belum lulus. 26 siswa tersebut terdiri dari 8 formal dan 18 dari non formal.

Kabid Dikmas Disdik Kota Kediri, Agus Suharmaji mengatakan, rata-rata diantara mereka yang tidak lulus pada mata pelajaran PPKN, dia juga heran, kenapa malah mata pelajaran itu yang jelek. "Kami juga tidak tahu, kenapa malah PPKN yang nilainya jelek," ungkapnya.

Menurutnya, kalau pada saat ini tidak lulus maka akan ada gelombang kedua pada bulan November dan bersamaan dengan beberapa siswa yang tidak bisa hadir pada ujian kemarin. "Otomatis kalau tidak lulus ya harus mengulang," jelasnya.

Intan Yuliansari (18) pelajar SMU 3 Kota Kediri mengaku senang dia dinyatakan lulus, karena senangnya, dia histeris dengan memukuli salah seorang temannya. "Alhamdulillah, aku lulus," ujarnya dengan penuh kegembiraan.

Pelajar yang tidak lulus UNAS karena mata pelajar Bahasa Indonesia ini mengaku tidak sia-sia belajar semalam suntuk agar tidak mengulangi kesalahan yang kedua. "Tidak sia-sia jadinya, saya belajar hingga larut malam," ungkapnya.

Rencananya siswi yang mengikuti ujian paket C dengan memperoleh nilai 54,30 ini akan melanjutkan sekolahnya ke perguruan tinggi di Kota Kediri saja. "Rencananya kuliah disini saja mas," pungkasnya. (nng/Haz)

0 Komentar:

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.