> Tahanan Kabur, Kapolresta Kurung Tiga Anggota | Prigibeach Trenggalek

Tahanan Kabur, Kapolresta Kurung Tiga Anggota

Reporter : Nanang Masyhari

Dianggap lalai dalam menjalankan kewajiban sampai akhirnya ada seorang tahanan kabur, tiga anggota Polresta Kediri mendapat getah pahit. Kapolresta Kediri AKBP Drs Rastra Gunawan langsung memerintahkan agar ketiga anggota Satuan Samapta itu dikurung. Mereka, Bripka Puji Santoso, Brigadir andi, Bripka Yuli Widodo. Kini, Minggu (19/7/2009) menjalani hukuman di tahanan anggota Polresta Kediri. "Iya, mereka kini kita amankan, karena lalai dalam melaksanakan tanggung jawab," tandas Kapolresta Kediri AKBP Rastra Gunawan.

Kapolresta Kediri, akan terus memberikan hukuman sampai ada keputusan dalam sidang disiplin yang akan digelar Unit P3D Polresta Kediri. "Nanti akan kita sidangkan di P3D, dan kita tunggu saja keputusannya. Jadi untuk saat ini biar mereka bertiga kita amankan," papar AKBP Rastra Gunawan.

Diberitakan sebelumnya, seorang tahanan kasus pencurian tebu, Nurwanto (32), kabur dari sel Mapolresta Kediri, Selasa (14/7/2009) pagi. Tersangka kabur dengan menjebol plafon timur kamar mandi, setelah berpura-pura pamit kencing ke kamar mandi alias WC. Nurwanto adalah tersangka pencurian 3 kolong tebu milik Parsih Santoso, Kepala Dusun (Kasun) Grogol, Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Kamis (18/6/2009) lalu.

Pria asal Kelurahan Betet RT 17/7 Kecamatan Pesantren, itu kabur di tengah kelengahan petugas jaga. Belum diketahui, alat yang dipakai untuk merusak plafon sel tahanan itu. Namun, Kapolresta Kediri mengaku, kondisi plafonnya memang sudak lapuk. Nurwanto memang sebelumnya diamankan di Polsekta Pesantren. Namun dua minggu terakhir dipindahkan ke Polresta Kediri, karena sel tahanan di Polsekta Pesantren penuh. (nng)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.