> GP Ansor Kirim Tim Peduli Gempa Sumbar | Prigibeach Trenggalek

GP Ansor Kirim Tim Peduli Gempa Sumbar

  • Kirim Tenaga Pengobatan Alternatif dan Konstruksi Bangunan ke Padang

Kediri, PrigiBeach.com

GP Ansor Kabupaten Kediri akan segera mengirimkan puluhan relawannya untuk memulihkan kondisi wilayah Padang, Sumatra Barat (Sumbar), paska insiden gempa. Bantuan sosial (Bansos) tersebut terdiri dari, tenaga rekonstruksi bangunan, pengobatan alternatif dan dana sosial. Ketua GP Ansor Kabupaten Kediri Abdul Hasyim mengatakan, bahwa saat ini GP Ansor Kabupaten Kediri tengah menyusun kepanitiaan dari relawannya yang membantu masyarakat Padang.

"Kami tengah membentuk kepanitiaan sambil menunggu adanya peran serta dari semua kalangan. Baik, dari organisasi masyarakat (ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), media maupun masyarakat luas yang akan ikut," terang Abdul Hasyim, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Kediri, Selasa (6/10/2009) siang.

GP Ansor Kabupaten Kediri sendiri, imbuh anggota Fraksi PKB ini, telah mempersiapkan relawannya dari kalangan Barisan Ansor Serba Guna (Banser) se-Kabupaten Kediri.

"Banser kita tersebar di 26 kecamatan. Minimal ada 2 orang relawan dari masing-masing kecamatan, jadi jumlah keseluruhan ada 52 orang yang sudah siap untuk dikirim ke Padang," tandas Anggota dewan yang menyukai ilmu supranatural ini.

Sementara itu, saat ditanya jumlah relawan yang akan dikirim untuk membantu, Abdul Hasyim menjawab tergantung dari besarnya dana yang diperoleh dari hasil penggalangan. "Semuanya tergantung dari besarnya dana. Meski mereka bekerja secara sosial, namun tetap butuh akomodasi untuk keperluan selama di sana," terang Abdul Hasyim.

Lebih lanjut dijelaskan Abdul Hasyim, tenaga pengobatan alternatif yang akan dikirimkan bertujuan untuk membantu memulihkan kondisi mental dari masyarakat korban gempa, sedang tenaga konstruksi bangunan, untuk membantu pembenahan permukiman warga yang rusak tergoyak gempa berskala 7,6 SR. (nng/pbc)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.