> BUPATI MONITORING KEGIATAN DAK | Prigibeach Trenggalek

BUPATI MONITORING KEGIATAN DAK















Tulungagung, PrigiBeach.com

Pembangunan di Kabupaten Tulungagung berkembang dengan pesat, hal itu dapat di lihat dari sarana dan prasarana umum yang tersebar di berbagai desa. Seperti pembangunan Sekolah Dasar, Puskesmas, Jalan umum dan pembangunan lainya. Untuk memastikan kwalitas bangunan yang dibiayai oleh dana APBD maupun APBN Bupati Tulungagung Ir Heru Tjahjono, MM selalu mengadakan pemantuan secara rutin. Selasa 20 Oktober 2009 Bupati bersama Dinas, Instansi terkait melakukan monitoring kegiatan Dana Alokasi Khusus Kabupaten Tulungagung tahun 2009.

Di Desa Pojok Kecamatan Campurdarat, Bupati melihat pengerjaan pembangunan jalan Desa Pojok Kecamatan Campurdarat. Proyek ini menggunakan dana anggaran pendapatan dan belanja daerah anggaran tahun 2009 dengan nilai total Rp 188.650.000,- (seratus delapan puluh delapan juta enam ratus lima puluh ribu rupiah) manfaat dari pembangunan proyek tersebut adalah untuk meningkatkan dan memperlancar arus lalu lintas, perekonomian dan pemerintahan. Mulai dikerjakan tanggal 25 Juni 2009 dengan pelaksana proyek CV. Batu Ratna Jl. Kapten Patimura Barat 24 Tulungagung.

Setelah itu rombongan Bupati meninjau pembangunan rehabilitasi Puskesmas Besole Besuki Kecamatan Besuki. Untuk proyek ini menggunakan dana sebesar Rp 399.800.000,- (tiga ratus sembilan puluh sembilan juta delapan ratus ribu rupiah) mulai dikerjakan tanggal 25 Juni 2009 dan ditargetkan selesai tanggal 22 November 2009, pelaksananya adalah CV. Ringinpitu dari Dusun Ringinpitu RT 02 Rw 04 Ringinpitu Tulungagung.

Masih di wilayah Kecamatan Besuki Bupati juga meninjau pelaksanaan pembangunan gedung penampungan ikan di pantai popoh dengan nilai proyek Rp 134.215.000,-(seratus tiga puluh empat juta dua ratus lima belas ribu rupiah). Manfaat dari pembangunan tersebut untuk meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan kepada masyarakat. Saat ini pengerjaan proyek sudah mencapai 70% dan di targetkan akhir bulan ini selesai. Bupati Tulungagung dalam melakukan monitoring juga memberikan masukan bahkan menegur pelaksana proyek yang kurang cermat dalam pelaksanaanya.(humas)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.