> Tetikus multisentuh ala Apple | Prigibeach Trenggalek

Tetikus multisentuh ala Apple

Teknologi multitouch (multisentuh) kini sudah mulai merambah ke aksesori komputer, yaitu mouse atau tetikus. Apple, yang dikenal sebagai pelopor antarmuka multisentuh, kembali menunjukkan kepeloporannya dengan tetikus berteknologi multisentuh Magic Mouse.

Karena mengadopsi teknologi multisentuh, penampilan Magic Mouse sangat berbeda dengan penampilan mouse pada umumnya.

Tidak ada tombol klik kiri dan klik kanan serta scrolling (tombol gulung) pada tetikus ajaib dari Apple ini. Ketika fungsi operasi tersebut di?gantikan dengan interface multisentuh pada permukaan.

Untuk mengontrol gerakan mouse, Magic Mouse menggunakan teknologi laser, karena dinilai lebih sensitif dibandingkan dengan teknologi optik.

Adapun koneksi ke komputer Mac menggunakan media nirkabel bluetooth, sama seperti media koneksi yang digunakan pada Apple Wireless Keyboard.

Karena menggunakan media bluetooh, pengoperasian tetikus ajaib dari Apple ini tidak harus berdekatan dengan komputer. Akan tetapi, teknologi Bluetooth ini hanya memiliki jangkauan radius 10 meter. Apple memasarkan Magic Mouse tersebut dengan banderol US$70 per unit. (Bisnis/sut)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.