> Aliansi Mahasiswa Pamekasan Tuntut Rekrutmen CPNS Transparan | Prigibeach Trenggalek

Aliansi Mahasiswa Pamekasan Tuntut Rekrutmen CPNS Transparan


Pamekasan, PrigiBeach.com

Lebih dari 150 pemuda yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Nasional - Islam Pamekasan unjuk rasa ke DPRD Pamekasan, Rabu (28/10). Mereka mendesak DPRD ikut mengawasi dengan ketat dan menekan pemkab agar dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (PNS) berintak profesional dan serius.

Sambil membentangkan sejumlah poster di antaranya bertuliskan Carut-marutnya rekrutmen CPNS di Pamekasan 2008 lalu, tidak boleh terjadi lagi. Ingat, calo CPNS bergerilya ke mana-mana dan CPNS 2009 bersih dari segala bentuk KKN.

Kemudian massa bergerombol di halaman DPRD ingin bertemu perwakilan mereka. Dengan menggunakan megaphone, koordinator lapangan, Amiruddin Kamil mengatakan, penerimaan CPNS kali ini mengundang banyak peminat dan membeludak.

Mereka menghendaki panitia rekrutmen CPNS objektif, adil dan bijaksana serta transparan. Agar kejadian yang menghebohkan tahun lalu, terkait rekrutmen CPNS tidak terulang di tahun ini. Sebab kata mereka, banyak oknum yang berkepentingan, sehingga menghalalkan cara agar tujuan tercapai.

Buktinya, belum resmi pemkab mengeluarkan pengumuman, di masyarakat sudah keluar pengumuamn lebih dulu. Padahal pengumuman itu rahasia Negara. “Ini belum apa-apa sudah bocor. Dengan kejadian ini, kami khawatir penerimaan CPNS tidak berjalan objektif,’ kata Amiruddin.


Wakil Ketua DPRD Pamekasan, H Muhdlar Abdullah, yang menemui perwakilan pengunjuk rasa mengatakan, untuk mengawasi pelaksanaan rekrutmen CPNS, dewan sudah membentuk tim khusus dan dewan telah memperingatkan panitia rekrutmen CPNS agar bertindak profesional.(Bba)


0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.