> Sony Lengkapi Kesuksesan Tunggal Putra Indonesia | Prigibeach Trenggalek

Sony Lengkapi Kesuksesan Tunggal Putra Indonesia



PARIS, Kompas.com - Sony Dwi Kuncoro melengkapi kesuksesan para pemain tunggal putra Indonesia yang tampil di babak pertama Perancis Terbuka Super Series. Unggulan kelima ini menang straight set 21-19 21-16 atas pemain Belanda, Eric Pang, dalam laga berdurasi 34 menit di Pierre de Coubertin Stadium, Rabu (28/10).

Di babak kedua, Sony bakal menghadapi lawan yang sulit, yaitu Bao Chunlai, yang menyingkirkan pemain kualifikiasi Perancis Vidre Wibowo, dengan 21-5 21-11. Meskipun tidak diunggulkan, tetapi Bao Chunlai sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu favorit juara menyusul kesuksesannya bulan lalu ketika mengalahkan Taufik Hidayat di final Jepang Terbuka Super Series.

Dengan demikian, Sony mengikuti jejak Simon Santoso yang paling awal memastikan diri lolos usai menaklukkan pemain Jepang Sho Sasaki, kemudian Taufik Hidayat, yang harus bermain tiga set melawan pemain Inggris, Carl Baxter.

Ahsan/Bona ikut jejak Kido/Hendra

Sedangkan di nomor ganda putra, pasangan Pelatnas Cipayung Mohammad Ahsan/Bona Septano, melangkah ke babak kedua. Pasangan yang tidak diunggulkan ini membuat kejutan karena menang straight set 21-17 21-15 atas unggulan keenam dari Denmark Lars Paaske/Jonas Rasmussen, dalam tempo 29 menit.

Di babak kedua, Kamis (29/10), Ahsan/Bona akan menghadapi Chris Langridge/Robin Middleton. Ganda putra Inggris tersebut lolos setelah menang rubber set 18-21 21-8 21-14 atas pasangan India Akshay Dewalkar/Jishnu Sanyal.

Hasil ini menjadi sebuah hiburan karena sebelumnya, rekan mereka di Pelatnas, Yonathan Suryatama Dasuki/Rian Sukmawan, terjegal. Finalis Jepang Terbuka ini gagal melewati adangan pasangan Malaysia yang merupakan unggulan kelima, Mohd Zakry Abdul Latif/Mohd Tazari Mohd Fairuzizuan.

Dengan demikian, di sektor ganda putra Indonesia menyisakan dua wakil. Selain Ahsan/Bona, masih ada unggulan pertama yang merupakan juara bertahan, Markis Kido/Hendra Setiawan, yang dengan mudah menaklukkan ganda Jepang Kenta Kazuno/Kenichi Hayakawa.


0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.