> SBY Asyik Pidato, "Speaker" Roboh | Prigibeach Trenggalek

SBY Asyik Pidato, "Speaker" Roboh



Kamis, 29 Oktober 2009 | 10:05 WIB
Laporan wartawan KOMPAS.com Hindra Liu

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada kejadian tak terduga ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidato pada acara National Summit 2009 di Hotel Bumi Karsa, Jakarta, Kamis (29/10).

Ketika beliau tengah "asyik" menjelaskan pengalamannya menghadiri KTT ASEAN di Hua Hin, Thailand, Minggu lalu, sebuah speaker yang dipasang pada tiang setinggi lima meter roboh. Brakkkk....

Kendati lantai hotel berkarpet, tetap saja speaker berukuran besar yang jatuh menghasilkan suara yang besar dan memecahkan keheningan. Sontak, sebagian besar hadirin, termasuk SBY, terperangah. "Wah, ada orang halus. Jangan ke situ," ujar SBY sambil bercanda dan tersenyum.

Hal ini sontak membuat hadirin tertawa. Namun, perhatian sebagian undangan tetap mengarah pada speaker yang kini rusak karena terjatuh. "Lupakan saja. Sudah ada yang urus," tambah SBY.

Ketika hendak kembali ke materi sambutannya, SBY sempat lupa poin yang disampaikannya sebelum insiden speaker jatuh tersebut. "Baik, mari kita lanjutkan. Sampai mana tadi?" katanya.

Beberapa petugas keamanan langsung siap menangani speaker tersebut. Belum jelas mengapa speaker yang terletak di sisi kanan panggung dan berjarak sekitar 20 meter dari tempat SBY berdiri itu bisa terjatuh.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.