> Figuran Film Julia Roberts Dapat Rp20 Juta | Prigibeach Trenggalek

Figuran Film Julia Roberts Dapat Rp20 Juta






istimewa

INILAH.COM, Denpasar - I Made Rediana, seorang pemain figuran dalam film Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Roberts, mengaku senang karena mendapatkan uang Rp20 juta, meski hanya bekerja empat hari.

Rediana, yang sehari-hari menjadi guru merangkap sebagai nelayan itu di Kabupaten, Kamis menjelaskan, ia terlibat dalam pengambilan film mewah itu selama empat hari di Pantai Padang-padang, Pecatu, kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

"Kelompok nelayan di pesisir Labuan Sait senang mendapat kompensasi cukup serta pelayanan yang memuaskan saat terlibat dalam pembuatan film ini," kata Ediana, guru SD Nomor 6 Pecatu yang juga tergabung dalam kelompok nelayan di Labuan Sait, tempat pengambilan gambar film EPL.

Pengalaman menjadi figuran film produksi Hollywood itu menjadi hal yang menyenangkan bagi bapak satu anak ini, meskipun peran yang ia lakoni tergolong 'sepele'.

Selama empat hari, sebanyak 19 jukung (perahu) milik nelayan disewa dengan nilai kontrak Rp10 juta. Angka ini belum termasuk jika jukung dilepaskan ke laut atau hanya bersandar di darat saja.

Menurut Rediana, jukung yang dilepaskan ke tengah laut mendapatkan kompensasi Rp1,5 juta/hari, sedangkan yang disandarkan di pasir saja hanya Rp500 ribu/hari.

"Jukung yang dilepaskan di tengah laut ada sembilan dengan diterangi lampu petromaks dan genset untuk menyalakan lampu-lampu yang sudah dipasang," kata dia.

Rediana mengaku jadwal mengajarnya tidak terganggu selama menjadi pemain figuran karena bertepatan dengan masa libur sekolah selama dua pekan, yakni saat Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Rediana berharap bahwa ke depan akan ada lagi kegiatan pengambilan gambar seperti ini yang melibatkan masyarakat. Dengan perkembangan pariwisata yang bagus, maka orang-orang seperti dia diuntungkan secara langsung di luar kegiatan sebagai petani dan nelayan yang merupakan pekerjaan musiman.

Dalam film itu, peran Rediana dkk memang tidak terlalu menonjol karena yang dilakukan hanya memerankan pekerjaan kesehariannya sebagai nelayan.

Pada pengambilan gambar, Rediana dan kawan-kawan mempersiapkan jukung yang akan dipakai sejak siang hari pukul 13.00 Wita dan akan dipakai pada pukul 19.00-05.00 Wita. Adegan yang dilakukannya, yaitu berendam di laut sembari memegang jukung agar tetap pada posisinya saat ombak laut datang. [*/mor]


0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.