> Ahsan/Bona Ikut Kido/Hendra ke Perempat Final | Prigibeach Trenggalek

Ahsan/Bona Ikut Kido/Hendra ke Perempat Final


PARIS, Kompas.com - Mohammad Ahsan/Bona Septano melengkapi kesuksesan ganda putra Indonesia di babak kedua Perancis Terbuka Super Series. Pasangan Pelatnas Cipayung ini maju ke perempat final usai menaklukkan ganda Inggris Chris Langridge/Robin Middleton dengan straight set 21-11 21-14, Kamis (29/10), di Stadium Pierre de Coubertin.

Dengan demikian, Ahsan/Bona mengikuti jejak pasangan nomor satu dunia Markis Kido/Hendra Setiawan, yang sudah lebih dulu mendapatkan tiket ke perempat final. Di babak delapan besar, Jumat (30/10), Ahsan/Bona yang tidak diunggulkan ini akan pemenang pertarungan antara unggulan ketiga dari Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dan pasangan India Rupesh Kumar/Sanave Thomas.

Pasangan masa depan Indonesia ini memang tampil sangat dominan. Di set pertama, mereka dengan mudah mengumpulkan poin sehingga jauh meninggalkan lawannya tersebut.

Setelah tertinggal 0-1, Ahsan/Bona mengutip tiga poin. Sempat tersendat satu angka, mereka kembali meraup enam poin untuk unggul 9-2, dan selanjutnya terus menjauh sampai menang 21-11.

Di set kedua, pasangan Inggris hanya memberikan perlawanan pada awal duel karena sempat memimpin 3-1. Tetapi Ahsan/Bona bangkit dan balik memimpin 4-3, dan setelah itu tak terkejar lagi sampai menang 21-14 dan maju ke perempat final.

Keberhasilan Ahsan/Bona membuat Indonesia menempatkan dua wakil di sektor ganda putra. Sedangkan di sektor tunggal, Indonesia hanya memiliki satu wakil di putri yaitu Adriyanti Firdasari yang mengalahkan unggulan keempat dari Denmark Tine Rasmussen, dan satu wakil di putra, yaitu Taufik Hidayat--Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro tersingkir.

Sementara itu di sektor ganda campuran, pasangan nomor satu Indonesia Nova Widianto/Liliyana Natsir juga lolos setelah menyingkirkan "adik"nya di Pelatnas, Devin Lahardi Fitriawan/Lita Nurlita. Unggulan kedua ini didampingi mantan pasangan Pelatnas, Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa, yang juga menyingkirkan pasangan Pelatnas, Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.