> DEPKOMINFO gelar pertemuan Tahunan Tingkat Nasional Badan Koordinasi Kehumasan (BAKOHUMAS) Pemerintah di Yogyakarta. | Prigibeach Trenggalek

DEPKOMINFO gelar pertemuan Tahunan Tingkat Nasional Badan Koordinasi Kehumasan (BAKOHUMAS) Pemerintah di Yogyakarta.

oleh:humas


Badan koordinasi Kehumasan (BAKOHUMAS) Pemerintah sebagai wadah keterpaduan humas-humas pemerintah dengan pola penyampaian informasi yang terkoordinasi, terintegrasi dan sinkronisasi, telah berupaya seoptimal mungkin untuk memperoleh hasil yang maksimal, meningkatkan profesionalisme dan kinerja humas pemerintah.
Berdasarkan hal diatas maka Departemen Komunikasi dan Informatika / Badan Koordinasi Kehumasan (BAKOHUMAS) Tingkat Nasional Badan Koordinasi Kehumasan (BAKOHUMAS) Pemerintah menyelenggarakan kegiatan Pertemuan Tahunan Tingkat Nasional Badan Koordinasi Kehumasan (BAKOHUMAS) Pemerintah Tahun 2009.
Dan untuk mengapresiasikan hasil kerja humas-humas pemerintah yang menghasilkan media-media kehumasan dan dapat dijadikan tolok ukur kinerja petugas Humas Pemerintah, maka perlu adanya kegiatan Anugerah Media Humas 2009 dalam Pertemuan Tahunan tingkat Nasional Badan Koordinasi Kehumasan (BAKOHUMAS) Pemerintah.

Pada Pertemuan Tahunan tingkat Nasional Badan Koordinasi Kehumasan (BAKOHUMAS) Pemerintah Tahun 2009 kali ini dengan tema “Peran Humas Pemerintah Dalam Menyongsong Implementasi UU Keterbukaan Informasi Publik Pada tahun 2010”.
Acara di buka dengan sambutan dari Gubernur DI Yogyakarta, dalam sambutanya disampaikan, bahwa:”Membangun citra baik dan reputasi lembaga pemerintahan merupakan sebuah kerja besar dan bersifat multistakeholder, baik itu bersifat internal maupun eksternal.”

Pada Sesi I Menpan menyampaikan materi dengan tema “Kesiapan SDM dan Sarana Pendukung Humas Pemerintah dalam rangka pengelolaan informasi publik”.
Menkominfo menyampaikan materi dengan tema ”Strategi Humas Pemerintah dalam membangun sistem jejaring dan kemitraan untuk mewujutkan pengelolaan informasi publik yang profesional”.
Mendagri menyampaikan materi dengan tema “Penguatan Kelembagaan dan koordinasi Humas Pemerintah antara Pusat dan Daerah dalam pemenuhan pelayanan informasi publik”.
Pada Sesi II Menbudpar menyampaikan materi dengan tema “Tanggung jawab pemerintah dan masyarakat dalam menyelamatkan aset budaya bangsa”
Pada Sesi III Panitia menyampaikan materi “Validasi Pedoman Umum Sistem Pengelolaan informasi dan dokumentasi”.
Semua materi yang disampaikan bagus dan menarik, sehingga peserta sangat antusias dan aktif, pada setiap Sesi.
Setelah Sesi III acara dilanjutkan Pengumuman dan Penganugerahan Media Humas Tahun 2009, dan UM meraih Juara III Anugerah Media Humas kategori Website Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia .

Pertemuan Tahunan Tingkat Nasional Badan Koordinasi Kehumasan (BAKOHUMAS) Pemerintah Tahun 2009 ini, dihadiri + 850 peserta dari instansi pemerintahan, Pemprov, Pemkot, Pemkab, BUMN, Perguruan Tinggi Negeri se Indonesia.
Dari UM diwakili 2 orang peserta, yaitu Kepala Humas dan salah satu staf Humas UM.
Acara berlangsung selama 2 hari pada tanggal 28-29 Oktober 2009, bertempat di Hotel Inna Garuda Yogyakarta. (Hmid).

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.