> Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar | Prigibeach Trenggalek

Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar




Trenggalek, PrigiBeach.com

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Trenggalek dan Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek, menyelenggarakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar “Argo Ayu” Angkatan ke-56 Satuan Karya (Saka) Bakti Husada Cabang Trenggalek. Kegiatan berlangsung di Bumi Perkemahan Dilem Wilis, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek.

Kursus yang dilaksanakan selama lima hari mulai 27 hingga 31 Oktober 2009 ini, di buka oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Trenggalek, Mahsun Ismail, S.Ag.,MM. yang juga selaku Wakil Bupati Trenggalek. Kepala Dinas Kesahatan Kabupaten Trenggalek, dr. Noto Budianto, selaku ketua panitia melaporkan bahwa kursus yang diikuti oleh 56 peserta ini bertujuan untuk pengembangan dan pembinaan kader pembangunan kesehatan Saka Bakti Husada dalam upaya memacu masyarakat untuk berpola hidup sehat.

KaKwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Trenggalek, Mahsun Ismail, S.Ag.MM. dalam amanatnya saat membuka kursus menyampaikan terima kasih atas perhatian Saka Bakti Husada atas kontibusinya di bidang kesehatan bagi Gerakan Pramuka. Dengan kursus ini, Mahsun Ismail, S.Ag.MM. berharap akan lahir pembina-pembina pramuka yang handal baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya.

Pada akhir amanatnya KaKwarcab berpesan kepada para peserta kursus untuk mengikuti proses acara dengan baik hingga selesai sesuai jadwal yang telah ditetapkan para pelatih. Selanjutnya KaKwarcab, Mahsun Ismail, S.Ag.,MM, menyerahkan tanda peserta secara simbolis sebagai tanda dimulainya Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar “Argo Ayu 56” Saka Bakti Husada Cabang Trenggalek tahun 2009.

Dalam Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar ini peserta akan mendapatkan materi: Dinamika kelompok, Pengembangan sasaran kursus kepramukaan, Prinsip dasar peserta didik dan metode kegiatan sebagai alat pendidikan, penjelajahan, serta cara membina organisasi kegiatan di alam terbuka.(pbc)


0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.