> Alat Kelengkapan Dewan Periode 2009-2014 Terbentuk | Prigibeach Trenggalek

Alat Kelengkapan Dewan Periode 2009-2014 Terbentuk


Pimpinan Dewan dalam Rapat Paripurna.(dok PrigiBeach.com)


Trenggalek, PrigiBeach.com

Rapat Paripurna DPRD Trenggalek Periode 2009-2014 kemarin berhasil menetapkan Alat Kelengkapan Dewan. Sekalipun hampir sepertiga anggotanya mangkir tanpa alasan yang jelas, rapat tetap berjalan mulus, dan berhasil mengesahkan Tatib dan pembentukan 4 Komisi.

Ketidakhadiran sebagian anggota Dewan dalam rapat ini menurut salah seorang aleg adalah disebabkan antara lain mereka kecewa karena tidak mendapatkan jatah kursi ketua di salah satu komisi. Bagi mereka yang berhalangan hadir masih diberi toleransi, karena Tatib baru saja disahkan. “Namun bila dalam rapat-rapat mendatang ada yang mangkir atau mbolos, Dewan akan memberikan sanksi sesuai dengan Tatib” demikian tegas Akbar Abas, Ketua DPRD Trenggalek.

“Sidang paripurna menelurkan dua poin, yaitu mengesahkan alat kelengkapan dewan dan pengesahan tata tertib dewan”, ujar Kholiq, SH, Wakil Ketua Dewan sambil menjelaskan bahwa rapat telah menentukan ada 4 komisi. Masing-masing Komisi I (Pemerintahan) diketuai Sukono, politisi senior dari Fraksi Karya Pembagunan; Komisi II (Perekonomian dan Keuangan) diketuai Agung Supriyono dari Fraksi PDI-Perjuangan; Komisi III (Pembangunan) diketuai Samsul Anam dari Fraksi PKB; dan Komisi IV (Kesejahteraan Rakyat) diketuai Ahmad Jauzi Turseno dari Fraksi APRI.

“DPRD Trenggalek saat ini ada 6 fraksi dua fraksi yang tersisa masing masing untuk Badan Kehormatan dipilih Suyatno dari Partai Demokrat menjadi Ketua sedang Dewan Pertimbangan ketuanya Muhadi dari Fraksi PKS” demikian Abas.

Dalamwaktu dekat ini pihak DPRD akan mendesak eksekutif untuk segera menetapkan APBD 2009 serta koordinasi dengan pihak terkait untuk membahas APBD 2010 Trenggalek. Serta menyelesaikan beberapa Perda yang masih menjadi PR, ujar Sukono.(Hab).


0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.