> Transmigran Ke Halmahera di Berangkatkan | Prigibeach Trenggalek

Transmigran Ke Halmahera di Berangkatkan


Trenggalek, PrigiBeach.com

Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali memberangkatkan transmigran tujuan
Sagea Waleh, Kabupaten Halmahera Tengah, Propinsi Maluku Utara, sebanyak 10 Kepala Keluarga dengan 33 jiwa.

Upacara pelepasan dilaksanakan di Hotel Widowati Trenggalek, Kamis 15 Oktober 2009. Dihadiri oleh Wakil Bupati Trenggalek, Mahsun Ismail, S.Ag.,MM., Kepala SKPD terkait, serta para transmigran yang akan diberangkatkan.

Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Trenggalek, Drs. Ali mustofa, M.Si, dalam laporannya menyampaikan bahwa 10 KK yang akan diberangkatkan ke lokasi transmigrasi Sagea Waleh, berasal dari Desa Jombok, Kecamatan Pule, Desa Kedungsigit, Kecamatan Karangan, serta Desa Sumberdadi dan Kelurahan Tamanan Kecamatan Trenggalek.

Wakil Bupati Trenggalek, Mahsun Ismail, S.Ag.MM. dalam sambutannya menyampaikan bahwa program transmigrasi masih dibutuhkan bagi Kabupaten Trenggalek, mengingat kebanyakan para petani di Trenggalek adalah petani yang tidak mempunyai lahan, namun mereka mempunyai potensi yang besar sehingga perlu diberi kesempatan melalui program transmigrasi untuk meningkatkan taraf hidupnya.

Wakil Bupati mengingatkan bahwa untuk mendapatkan alokasi target penempatan transmigran tidaklah mudah, namun harus melalui kerjasama antar pemerintah kabupaten, serta harus berkompetisi dengan daerah lain. Oleh karena itu, Wakil Bupati meminta para transmigran yang telah terpilih untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan baik ini. Pada akhir sambutannya, Wakil Bupati, Mahsun Ismail, S.Ag.MM. berharap kepada para transmigran yang akan diberangkatkan untuk selalu mempertahankan dan meningkatkan citra baik Kabupaten Trenggalek yang selama ini dikenal sebagai transmigran yang santun, ulet, tekun, pekerja keras, dan inovatif.(pbc)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.