> Ajaran Baha'i Merambah Blitar | Prigibeach Trenggalek

Ajaran Baha'i Merambah Blitar


  • 2 KK Dalam Pengawasa

Blitar, PrigiBeach.com

Agama baru Baha'i yang berkembang di wilayah Tulungagung, ternyata sudah menyebar ke Kabupaten Blitar. Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Bakesbanglinmas setempat menyatakan telah mencacat 2 kepala keluarga (KK) yang terdiri 7 jiwa di Kecamatan Srengat sudah menganut ajaran yang berkiblat Gunung Caramel di Israel itu.

Sektretaris MUI Kabupaten Blitar Ahmad Su’udi mengatakan 2 KK di wilayahnya tersebut secara terang-terangan memang mengakui ajaran Baha'i yang mencuat di Tulungagung itu. “Saat ini kami tengah melakukan pendekatan kepada mereka, agar menyadari apa yang sudah mereka lakukan selama ini,” ungkap Su’udi, Rabu (28/10/2009).

Dua KK yang dimaksud adalah SH warga Desa Pakisrejo Srengat, seluruh anggota keluarganya isteri dan anaknya juga ikut menganut ajaran tersebut. MUI, imbuh Su'uii mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Depag, dan tengah mengawasi keluarga tersebut.

Masih kata Su’udi, MUI bersama Depag juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Pendukcapil), agar mengeluarkan edaran kepada camat sampai kelurahan/desa menyangkut kasus tersebut.

Sementara pihak Bakesbanglinmas Kabupaten Blitar justru mengantongi data adanya 2 KK yang menganut ajaran Baha’i yakni Shr dan Sbd keduanya warga Kecamatan Srengat.

"Kami juga berkoordinasi dengan Pengawasan Aliran Kepercayaaan Masyarakat (Pakem) yang dikomandani aparat kejaksaan, kalau sampai menimbulkan keresahan masyarakat akan ditindaklanjuti lagi," tegasnya. (ary)


0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.