> Kendaraan Dinas Untuk Anggota Legeslatif | Prigibeach Trenggalek

Kendaraan Dinas Untuk Anggota Legeslatif



Mobil mewah yang akan diganti (atas) dan puluhan sepeda motor bekas dipakai dewan lama diambil petugas DPPKAD.(Dok.PrigiBeach.com)

Trenggalek, PrigiBeach.com

Kendaraan Dinas bagi para anggota dewan baru periode 2009-20014 secepatnya akan diganti yang baru. Penggantian ini menghabiskan anggaran Rp.1,63 milyard. Kendaraan yang akan diganti meliputi 1 unit merk Nissan Terano, 3 unit Kijang LSX dan 45 unit sepeda motor untuk para anggota .

Hal ini di jelaskan Kepala Sekretariatan dewan DPRD II Trenggalek Mahfud Effendy saat di temui Memo di ruang kerjanya kemarin Rabu (7/10). Alasan sudah tidak layak pakai dan kondisi baik mesin maupun ‘fast move” (onderdil yang biasa bergerak) seperti roda, jeruji, kampas rem, karet-karet roda yang sudah 90% aus menjadi alas an untuk di pertimbangkan kendaraan para wakil rakyat ini harus di ganti.

Mahfut menyadari dirinya yang masih belum lama menduduki jabatan baru di setwan ini. Menurutnya kendaraan tersebut banyak yang tidak dirawat oleh pemakainya. “ Makanya nanti kita usulkan ada anggaran perawatan dalam pemakaian kendaraan baru nanti “ Ucap mahfud. ‘Tadi semuanya sudah di cek oleh petugas dari Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset daerah ( DPPKAD) , insya Alloh semua sudah clear, barangnya sudah terkumpul semua “ Imbuh nya sambil menunjukkan sederetan sepeda motor dan Mobil yang siap diambil alih oleh Dinas terkait itu.

Bapak empat anak ini juga menyampaikan tentang klopnya antara anggaran yang diusulkan oleh pemerintah , karena memang secara geografis maupun topografis Trenggalek ini 70% daerahnya adalah pegunungan . ‘ Trek menanjak serta naik turun gunung dan tebing di harapkan nanti kendaraan itu jenisnya yang memang benar-benar tangguh , kalau model itu bukan acuan kita “ jawab mahfud ketika di Tanya tentang sp;ecifik kendaraan yang akan di pakai para anggota dewan baru ini.

Terpisah, di area parkir Gedung rakyat itu 4 unit Mobil dinas yang akan dipakai unsur pimpinan adalah 1 unit untuk Ketua Dewan dan 3 Unit untuk wakil ketua dan menurut setwan akan menghabiskan dana 1 Milyard sedangkan 45 sepeda motor untuk operasional anggota akan menghabiskan 360 juta rupiah . wahh.....!!(pbc)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.