> Waduk Siman Kembali Minta Tumbal ! | Prigibeach Trenggalek

Waduk Siman Kembali Minta Tumbal !

  • Seorang Pemuda Tewas Saat Mandi
Kediri, PrigiBeach.com

Warga sekitar Waduk Siman, di Desa Siman, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri kembali digegerkan dengan peristiwa tewasnya Agus Susanto (18), asal Desa/Kecamatan Puncu, Minggu (18/10/2009) siang.

Pemuda yang baru saja lulus SMA ini meninggal dunia setelah sebelumnya mandi bersama temannya, Arif (18). " Arusnya sangat deras, dan Agus tidak dapat muncul ke permukaan," ujar Arif, teman korban yang sama-sama menjeburkan ke waduk yang memiliki kedalaman 4-5 meter, dan dikenal angker itu.

Khwatir Arif terjebak arus, dan tidak juga muncul ke permukaan, Arif berusaha mencarinya dengan cara menyelam. Namun, meski sudah berulang kali dicari, jasad Agus tidak juga muncul. Arif pun semakin gelisah, dan panik. Kemudian ia memanggil-manggil Joni (18), teman satunya yang hanya duduk diatas sepeda motor.

Dalam keadaan bingung, Arif dan Joni berusaha meminta bantuan warga setempat. Kebetulan saat ini hari libur, Waduk Siman tengah ramai pengunjung. Warga menghampiri lokasi, dan segera melakukan pencaraian beramai-ramai. "Kurang lebih satu jam dalam pencarian, akhirnya Agus berhasil ditemukan, namun sudah dalam keadaan meninggal dunia," imbuh Arif.

Bebebarapa saat setelah mayat korban ditemukan, petugas dari Polsek Kepung datang ke lokasi. Petugas segera melakukan memeriksa korban dan membawanya ke Puskesmas Kepung untuk divisum. "Tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan, dan korban meninggal dunia murni karena tenggelam," AKP Paidi, Kapolsek Kepung.

Sementara itu, berdasarkan keterangan warga, kasus tenggelamnya pemuda di Waduk Siman ini sudah yang kesekian kalinya. Setelah, sebelumnya ada sepasang kekasih yang bunuh diri dengan menceburkan diri. Waduk Siman memang dikenal ada nilai mistik, dan warga menganggap tempat yang wingit.

Muncul Sepasang 'Ikan Tombro Siluman'

Kabar wingitnya Waduk Siman, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri sudah tidak asing lagi bagi masyarakat sekitar. Bahkan, Kepala Desa (Kades) Kepung Arif Wibowo kepada beritajatim.com mengatakan tiga sebelum kejadian salah seorang warga sempat melihat penampakan sepasang Ikan Tombro.

"Setiap ada kejadian disini, Ikan Tombro ini selalu menampakkan wujudnya pada salah satu warga, beberapa hari sebelumnya. Jadi, ini sudah menjadi firasat buruk yang diyakini warga sini. Apakah itu ikan siluman atau ikan apan, kami sendiri juga kurang jelas," ujar Arif Wibowo, Minggu (18/10/2009) siang.

Penampakan Ikan Tombro di waduk Siman, imbuh Arif diketahui 3 hari sebelum kejadian ini. Ikan itu sempat dilihat oleh salah seorang warga yang tengah mancing pada malam hari. (nng/pbc)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.