> Tolak Pemotongan Gaji, Buruh Maspion Gedangan Turun Jalan | Prigibeach Trenggalek

Tolak Pemotongan Gaji, Buruh Maspion Gedangan Turun Jalan




Sidoarjo - Ratusan buruh PT Maspion III dan II di Gedangan, Sidoarjo turun jalan. Mereka memprotes pemotongan gaji yang dilakukan oleh manajemen sebesar Rp 50 Ribu.

"Kami memperotes sikap manajemen yang memotong upah tanpa ada kesepakatan dengan karyawan. Kami minta manajemen segera mengembalikan upah seperti semula," kata Munjoko, salah seorang karyawan PT Maspion II.

Dari informasi yang dihimpun, Senin (19/10/2009), ratusan buruh saat ini terlihat bergerombol di depan parik yang ada di Maspion III. Aksi mogok ini dilakukan karena gaji mereka yang sebelumnya Rp 955.000/bulan dipotong menjadi Rp 905.000/bulan.

Sementara, buruh Maspion II yang berada sekitar 500 meter dari Maspion III terlihat sedikit agresif. Mereka melampiaskan kekecewaan itu dengan menggedor-gedor pintu gerbang yang tertutup rapat.

Tidak ingin aksi buruh ini menjadi anarkis, petugas kepolisian yang bersiaga di sekitar lokasi segera turun untuk mengamankan aksi. Puluhan polisi pun segera membentuk barikade di depan pintu gerbang.(budihartadi/pbc).

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.