> Upah Pembantu Penghulu di Kota Kediri Minim | Prigibeach Trenggalek

Upah Pembantu Penghulu di Kota Kediri Minim


Kediri, PrigiBeach.com

Ironis, puluhan Pembantu Penghulu di Kota Kediri digaji sangat minim, tidak sebanding dengan tugas yang mereka emban. Bayangkan, dalam 3 bulan gaji mereka hanya menerima kurang dari Rp 500 ribu. Kepala Seksi Urusan Agama Islam Departemen Agama (Depag) Kota Kediri Mu'amal mengataku, di Depag Kota Kediri ada 83 pembantu penghulu. Mereka diberi upah alias honor yang telah ditentukan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) di wilayah kecamatan masing-masing. Sedangkan, untuk upah penghulu melekat dengan gaji yang disebut sebagai tunjangan.

Lebih lanjut dikatakan Mu'ama, untuk wilayah Kota Kediri ada 9 orang penghulu, 6 orang khusus penghulu dan 3 kepala KUA yang berperan juga menjadi penghulu. Salah seorang pembantu penghulu di wilayah Kecamatan Mojoroto yang enggan disebutkan namanya mengaku upahnya sangat minim, jika dibandingkan tugasnya siang sampai malam harus melayani warga yang hendak melangsungkan pernikahan.

Apalagi, ditambahkan oleh pria yang mengaku sudah 3 tahun menggeluti pekerjaan seputar pernikahan itu, upah yang diterimanya tidak setiap bulan. Malainkan hanya dapat diambil dengan cara direpel selama 3 bulan sekali. Ia berharap adanya peningkatan upah atau honor. (nng/pbc)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.