> Usai Demam Berdarah, Chris John Belum Latihan Lagi | Prigibeach Trenggalek

Usai Demam Berdarah, Chris John Belum Latihan Lagi


Chris John, juara dunia kelas bulu versi WBA asal Banjarnegara, tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Selasa (22/9). Chris John mempertahankan gelar setelah menang angka mutlak atas penantangnya, petinju asal Amerika Serikat, Ricardo Rocky Juarez.











Senin, 2 November 2009 | 15:53 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Juara dunia kelas bulu WBA, Chris John, belum menjalani latihan usai menderita sakit demam berdarah yang mengakibatkan harus menjalani perawatan di rumah sakit sekitar lima hari.

"Saya masih istirahat total karena kondisi tubuhnya belum 100 persen. Paling antara 80 hingga 90 persen," kata Chris John di Semarang, Senin.

Biasanya, kata ayah dua orang putri itu, kalau tidak ada rencana pertarungan atau usai bertarung, dirinya tetap melakukan latihan ringan untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Tetapi, kata petinju yang mendapat gelar Super Champions tersebut, karena penyakit ini maka dirinya harus istirahat total.

"Terus terang badan saya masih lemah dan perut saya juga kurang enak. Makanya, saya harus kontrol kesehatan ke dokter," kata petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng.

Chris John sempat dirawat di Rumah Sakit Tlogorejo sekitar lima hari karena menderita sakit demam berdarah. Selama berada di rumah sakit, dia diampingi istrinya Anna Maria Megawati yang mantan atlet wushu Jateng tersebut.

"Kalau kondisi saya sudah 100 persen sembuh, saya tetap harus latihan-latihan ringan untuk menjaga kebugaran tubuh sehingga kalau ada pertarungan maka latihan yang dijalani tidak mulai dari nol," katanya.

Menyinggung soal rencana pertarungan berikutnya, dia mengatakan, sampi kini belum ada rencana ke arah sana. "Belum, belum ada rencana pertarungan mendatang," katanya menegaskan.

Menurut dia, kemungkinan pertarungan berikutnya baru dimulai tahun depan atau 2010 karena sekarang ini waktunya mepet, mengingat dirinya bersama Craig Christian diundang mengikuti Konvensi WBA di Cartegana, Kolombia, 16 November 2009.

Pertarungan terakhir yang dijalani petinju dengan julukan The Dragon adalah saat menang angka mutlak atas penantangnya, Rocky Juarez di MGM Grand, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 19 September 2009.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.