> Dian Sastrowardoyo | Prigibeach Trenggalek

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo
Dian
Diandra Paramitha Sastrowardoyo
Perempuan
Islam
Jakarta, 16 Maret 1982

Biografi :
Nama Dian Sastrowardoyo dikenal sebagai aktris berbakat yang mengawali popularitas lewat perannya dalam film ADA APA DENGAN CINTA (2002).

Perannya sebagai Cinta dalam film arahan Rudi Sudjarwo tersebut, juga mengantarkan dirinya sebagai pemenang Festival Film Indonesia (FFI) untuk kategori aktris terbaik.

Pemilik nama lengkap Diandra Paramitha Sastrowardoyo ini mengawali karier di dunia entertainment pada 1996 lewat ajang Gadis Sampul dan pertama kali membintangi film BINTANG JATUH (2000) yang juga karya sutradara Rudi Sudjarwo.

Di film tersebut putri pasangan Alm. Iwan Sastrowardoyo dan Dewi Parwati Setyorini ini bermain bersama Marcella Zalianty, Garry Iskak dan Indra Birowo.

Film berikutnya berjudul PASIR BERBISIK (2001), dalam film ini Dian beradu akting dengan bintang senior Christine Hakim, Slamet Rahardjo dan Didi Petet.

Lewat film tersebut Dian akhirnya mendapat anugerah sebagai pemeran wanita terbaik pada Festival Film Internasional Singapura (2002) dan Festival Film Asia di Deauville, Perancis (2002).

Alumnus Fakultas Filsafat Universitas Indonesia angkatan 2001 ini lulus skirpsi tahun 2007. Mengambil judul 'Beauty Industrial Complex', Dian lulus dengan nilai 8,57 (A), dan IPK terakhir 3,2.

Dian pernah menjalin hubungan asmara dengan Abi Yapto, anak pengusaha ternama, Yapto S Soerjosoemarno, dan berakhir sekitar Agustus 2006. Baik Dian dan Abi enggan berkomentar lebih jauh dengan penyebab putusnya hubungan mereka.

Kabarnya, retaknya hubungan Abi dan Dian karena orang ketiga dari pihak Dian. Saat masih menjalin cinta dengan Abi, Dian juga dekat dengan penyiar radio Prambors, Warman Nasution.

Dian juga pernah dikabarkan dekat dengan Moreno Suprapto, meski sampai saat ini cucu tokoh pergerakan nasional Prof Mr Sunario Sastrowardoyo, ini mengaku masih single.

Selain sebagai bintang Lux, Dian juga menjadi host Kuis Super Milyader 3 Milyar pada 2007.

Salah satu pembawa obor pada ajang Olimpiade 2008 ini mencoba pekerjaan baru. Meski tak jauh-jauh dari dunia film, namun kali ini ia harus berperan ganda. Selain bermain film, ia juga bertindak sebagai produser pada film DRUPADI.

Di penghujung tahun 2008, Dian kembali 'bersanding' bersama Nicholas Saputra. Kali ini mereka dipasangkan di film 3 DOA 3 CINTA karya sutradara Nurman Hakim. Bahkan dalam International Festival of Asian Cinema Vesoul film ini berhasil meraih penghargaan Grand Prize of the International Jury.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.