> Dewan Segera Panggil Doho Plasa II Kediri | Prigibeach Trenggalek

Dewan Segera Panggil Doho Plasa II Kediri


Kediri, PrigiBeach.com

Pembangunan Dhoho Plasa (DP) II di Jl Urip Sumoharjo, Kelurahan Kampung Dalem, Kecamatan Kota Kediri, kembali menuai persoalan. Setelah sebelumnya, melanggar Memorandum of Understanding (MoU), kemudian beralih fungsi, kini terulang kembali. Pelaksana proyek menyalahi perjanjian dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri.

Sekedar diketahui, pelaksana berjanji akan merampungkan pekerjaannya pada akhir bulan Oktober 2009. Namun, tampaknya pelaksaan grand opening akan kembali mundur. Oleh karena itu, Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kediri berencana memanggil mereka.

Pantauan di lokasi, sampai hari ini Minggu (1/11/2009), pembangunan DP II belum sempurna.Masih banyak material berserakan, serta didalamnya masih terlihat banyak penyangga yang terbuat dari besi yang masih dipasang. Ini merupakan pertanda jika pembangunan DP II belum selesai. Padahal deadline terakhir akhir bulan Oktober.

wakil ketua DPRD kota Kediri Sholahuddin Fatthurrohman membenarkan jika dalam pertemuan terakhir dengan pihak eksekutif serta pihak manejemen di gedung DPRD Kota Kediri jika pekerjaan akan diselesaikan hingga akhir Oktober.

“Kami akan memanggil mereka dalam waktu dekat,” ujar politisi dari PKB ini. Menurut Sholahudin, toleransi selama 3 kali telah diberikan Pemkot Kediri kepada manjemen DP II. Yakni, akhir Desember 2008, pada bulan Sepetember 2009, dan sekarang akhir Oktober ini. “Terkait kemoloran pengerjaan yang terus menerus ini, akan kami tanyakan kepada mereka. Dan mereka harus bisa mempertanggung jawabkan,” ancam Sholahudin.

Sementara itu, beberapa waktu sebelumnya, Pemkot Kediri melalui Plt Dinas Pekerjaan Umum (PU) Budi Siswanto mengatakan akan memanggil investor, jika pekerjaan belum selesai hingga deadline habis. Selain akan mencari tahu penyebab kemoloran tersebut, Pemkot Kediri juga telah menyiapkan sanksi bila hal itu terjadi. (ary)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.