> ADD Akan Naik Jika APBN Untuk Desa Disetujui DPR Sebesar 15% | Prigibeach Trenggalek

ADD Akan Naik Jika APBN Untuk Desa Disetujui DPR Sebesar 15%



Gus Ipul Wagub Jawa Timur (Dok.PrigiBeach.com)

Trenggalek, PrigiBeach.com

Saifulloh Yusuf yang populer dengan panggilan Gus Ipul wagub Jawa Timur kemarin Selasa (6/ 10) hadir di Trenggalek. Kehadiran orang nomor dua di Kota Kripik Tempe ini dalam rangka pembekalan kepada para kepala desa dalam melaksanakan tugas-tugas administrasi pemerintahan desa.

Gelar kegiatan tersebut dihadiri seluruh Kepala Desa se-kabupaten yang berjumlah 152 yang tergabung dalam Asosiasi Kepala Desa (AKD) dan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Trenggalek. Dari Pemerintahan Propinsi Jawa Timur Wagub didampingi Dr. H. Suyono, SH,MSi Asisten Pemerintahan. Bupati Soeharto juga secara langsung membuka acara penting itu.

Soeharto menjelaskan dalam acara tersebut, jikalau pembekalan ini penting karena sebagian besar perangkat, BPD maupun kades di Trenggalek adalah orang-orang baru. “Biar jadi bekal dalam menjalankan tugas–tugasnya sebagai pelayan masyarakat.” Tegas Bupati.

Rebo (43) Kepala Desa Kerjo, Kecamatan Karangan yang juga menjabat Ketua AKD Trenggalek menjelaskan kepada PrigiBeach.com bahwasanya kegiatan ini penting bagi mereka yang tidak paham tentang tugas-tugas. “Menurut kami yang penting adalah kesejahteraan bagi kami dan aparat desa yang membantu tugas-tugas kami ini juga dipikirkan oleh pemerintah Propinsi dan Kabupaten” sergah Rebo.

Terpisah Gus Ipul menegaskan akan membawa aspirasi ini ke Pemprop. Ada wacana proses peningkatan kesejahteraan akan dialokasikaqn melalui ADD (Alokasi Dana Desa) yang selama ini hanya satu koma sekian persen dari APBD ,” Apabila DPR menyetujui APBN yang dialokasikan ke desa sebesar 15%, maka DPRD Propinsi pasti akan menetapkan ADD naik 15% dari APBD," jelas Gus Ipul. (pbc)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.