> Jelang Liga Italia: Inter Hadapi Alotnya Palermo Tanpa Sneijder | Prigibeach Trenggalek

Jelang Liga Italia: Inter Hadapi Alotnya Palermo Tanpa Sneijder




Berita Bola: Milan - Inter Milan akan menjalani partai relatif berat tengah pekan ini. Berat, karena Palermo yang akan dijamu nanti sulit ditaklukkan di Giuseppe Meazza.

Saat ini Inter masih bercokol di puncak klasemen Seri A dengan poin 22, lebih banyak dua angka dari Sampdoria dan empat poin dari Juventus yang berturut-turut ada di posisi dua dan tiga.

Dengan ketatnya selisih tersebut, Inter jelas butuh kemenangan di giornata 10 guna menjaga posisi dan rentang angka dari rival-rivalnya. Masalahnya, Palermo yang akan dijamu nanti bukan lawan sembarangan.

Selain hanya ketinggalan tujuh poin dari Inter, Palermo juga liat kala bertandang ke Meazza. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim di kandang Inter, Palermo berhasil menahan imbang tuan rumah sebanyak tiga kali. Hanya di dua laga La Beneamata berjaya.

Masih dalam durasi lima pertemuan terakhir itu, Inter hanya bisa menang atas Palermo di Meazza pada 16 Maret 2008 dengan skor tipis 2-1, kemudian berpesta gol 3-0 pada 22 Januari 2006.

Menilik hal tersebut, Inter butuh semua amunisi untuk meraup angka penuh. Sialnya, Nerazzuri malah kehilangan Wesley Sneijder di partai Jumat (30/10/2009) dinihari WIB. Dia dipastikan absen beberapa saat, bahkan mungkin belum akan bisa tampil untuk laga Liga Champions melawan Dinamo Kiev pada pertengahan pekan depan.

"Cedera Sneijder adalah tegang otot, ada sedikit luka. Akan siapkah dia untuk laga Kiev? Seperti biasa kami akan melakukan apa yang kami bisa. Kami akan melihat keadaannya beberapa hari ke depan, tapi itu adalah otot yang penting," kata Kepala Tim Medis Inter Franco Combi di situs klub itu.

Kehilangan Sneijder untuk laga lawan Palermo, dan juga laga-laga lainnya jika kondisinya menuntut begitu, jelas mengurangi ketajaman Inter. Apalagi si pemain asal Belanda sedang tampil oke saat ini.

Dari empat partai berturut-turut, di Seri A dan Liga Champions, Sneijder berhasil menyumbang sepasang gol plus tiga assist. (dtc/krs)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.