Hatta Radjasa Minta Setneg Terus Kembangkan Kontrol
Hatta Rajasa (ANTARA)

Jakarta (ANTARA News) - Mantan Menteri Sekretaris Negara Hatta Radjasa meminta segenap lingkungan Sekretariat Negara untuk terus mengembangkan kontrol diri sebagai salah satu bagian dari reformasi birokrasi yang selama ini telah berlangsung.

"Akhir-akhir ini saya melihat sudah ada sesuatu dalam reformasi yaitu ada self control, ini kebanggaan besar bagi saya, dan selama kita bersama membuat prestasi sehingga kantor kita berhasil melaksanakan reformasi birokrasi," kata Hatta Radjasa dalam acara serah terima jabatan dengan Sudi Silalahi di Kantor Setneg Jakarta, Kamis.

Ia menambahkan tantangan lima tahun mendatang tidak ringan. Menurutnya tolak ukur keberhasilan kinerja jajaran Setneg adalah keberhasilan mendukung kinerja presiden baik dalam sisi administrasi maupun dukungan kerja lainnya.

Sementara itu Mensesneg yang baru, Sudi Silalahi mengatakan langkah yang sudah dilakukan pejabat sebelumnya, Hatta Radjasa harus terus dilanjutkan sehingga peningkatan kinerja Setneg dapat tercapai dan semakin lebih baik.

"Di bawah kepemimpinan Pak Hatta kinerja Setneg semakin membaik, saat beliau masuk pekerjaan jadi ringan. Saya ingin ajak mari kita lanjutkan capaian yang sudah ada, kita sudah buat program 100 hari, program 1 tahun dan lima tahun ke depan," katanya.

Menurut dia, apa yang belum dicapai kemarin, akan dicapainya saat ini.

"Saya ingin semua kita bersama-sama bersinergi untuk menyukseskan program itu baik layanan administrasi maupun produk-produk," katanya.

Sebelumnya, Sudi Silalahi menjabat sebagai Sekretaris Kabinet sementara Hatta Radjasa selanjutnya akan menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian dalam kabinet Indonesia Bersatu II.(*)