> Kantor Pos Besar Malang Diserbu Pelamar CPNS | Prigibeach Trenggalek

Kantor Pos Besar Malang Diserbu Pelamar CPNS



Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk formasi tiga pemerintah daerah di Malang Raya (Pemkot/Pemkab Malang dan Pemkot Batu) akan digelar 26 Oktober sampai 9 November. Pengambilan formulir maupun pengiriman lamaran lewat Kantor Pos.

Imam Syafii, Humas Kantor Pos Besar Malang, mengungkapkan rentang waktu untuk pendaftaran ini dibagi dua tahap yaitu mulai tanggal 26 sampai 31 prakolekting yaitu untuk pengambilan formulir dan pemenuhan persyaratan. Sedang kolekting dimulai tanggal 2-9 November.
”Khusus Kantor Pos Besar akan menambah delapan loket. Pelayanan dimulai pukul 08.00 WIB sampai 19.00 WIB, kecuali hari terakhir tanggal 9 pelayanan ditutup pukul 16.00 WIB,” papar Imam, Jumat (23/10).

Imam memperkirakan jumlah pelamar CPNS tahun ini akan mencapai 30.000 orang. Angka ini naik dibanding 2008 lalu yang mencapai 27.000 orang. Dijelaskan Imam, formulir untuk pelamar CPNS Pemkot Malang dapat diambil di Kantor Pos Besar dan 12 Kantor Pos Cabang se Kota Malang.

Untuk pelamar CPNS Pemkot Batu, formulir dapat diambil di lima Kantor Pos yaitu Kantor Pos Besar Malang, Karangploso, Sengkaling, Pujon, dan Kantor Pos Batu. Sedang, mereka yang mendaftar untuk Pemkab Malang, formulir dapat diambil di Kantor Pos Besar Malang dan seluruh kantor cabang yang tersebar di wilayah Kabupaten Malang.

Pemkab Malang juga mulai membuka pendaftaran CPNS, Senin (26/10). Untuk itu, bakal dipasang pengumuman soal itu pada kantor-kantor desa hingga di situs Pemkab Malang. “Mekanisme pengiriman surat lamaran tetap lewat pos,” ungkap Tulus Hariyanto, Kepala BKD Kabupaten Malang.

Menurutnya, pengiriman surat lamaran lewat pos sangat efektif karena wilayah Kabupaten Malang cukup luas. Menurutnya, resi penerimaan dari kantor pos adalah sebagai bukti pendaftaran CPNS.
Tahun ini, Pemkab Malang akan membuka lowongan untuk 343 orang. Sebanyak 50 persen di antaranya untuk tenaga pendidikan (guru), 40 persen untuk tenaga kesehatan dan 10 persen sisanya untuk tenaga teknik dan strategis.(ekn/vie)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.