> Satpol PP Grebeg Warnet di Kota Kediri | Prigibeach Trenggalek

Satpol PP Grebeg Warnet di Kota Kediri

  • Pelajar SD Menangis Histeris
Kediri, PrigiBeach.com

Est, pelajar Sekolah Dasar (SD) Petra Kediri menangis histeris saat digelandang petugas Satpol PP Kota Kediri keluar dari Warnet West Game Jl Joyoboyo, Kediri, Rabu (21/10/2009). Est tertangkap tengah bermain internet, saat petugas melakukan razia pelajar membolos.

“Ester kita temukan di sebuah warnet, saat jam pelajar sekolah. Namun akhirnya kami lepaskan, setelah ia dapat menunjukkan surat keterangan tengah mencari bahan pelajaran, tugas dari guru matematikanya,” ujar Hastoro, Kasi Pengawas dan Bina Operasional Satpol PP Kota Kediri, kepada beritajatim.com.

Setetah dari Warnet West, petugas melanjutkan razia ke Pasar Raya Sri Ratu (PS) Kediri. Di tempat perbelanjaan itu, petugas mendapati 4 pelajar SMP dan 1 pelajar SMA yang tengah nongkrong di sebuah kafe. Mereka, Cant siswi SMP 2, Gal SMP 2, Ist SMP III, dan Bim SMP Doho, serta Via SMA Agustinus.

Belum puas di SR, karena belum mendapatkan seorang pun Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tengah membolos kerja. Akhirnya, petugas bergeser ke kawasan Wisata Gunung Klotok, Kecamatan Mojoroto, Kediri. Lagi-lagi, usaha petugas menggaruk PNS gagal. Petugas hanya mendapati, dua siswi SMK PGRI II yang tengah kluyuran di warung kopi lesehan.

Mereka, Mut siswi SMK PGRI II asal Kelurahan Bujel, Kecamatan Mojoroto, dan Her asal Dusun Ngablak, Desa Tanjung, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri. “Razia ini dilakukan dengan tujuan untuk mendidik para pelajar dan PNS agar taat dan sadar aturan. Sementara, keseluruhan yang kita amankan langsung kita bawa ke Kantor Satpol PP Kota Kediri untuk dilakukan pendataan dan pembinaan,” pungkas Hastoro. (nng)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.